News

Wapres Ma’ruf Amin: Berikan Kemudahan Penangguhan Pembayaran Buat Pengusaha

Wapres Ma’ruf Amin Yakin Perekonomian Indonesia di Tahun 2021 Semakin Membaik.

Jakarta, Journalarta.com – Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin mengharapkan Program vaksinasi bisa menjadi pengubah permainan (game changer) dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, Dalam pelaksanaannya di harapkan dapat di selesaikan dalam satu tahun.

Wapres KH. Ma’ruf Amin menekankan pentingnya penanganan Covid dengan menaikkan tingkat kepercayaan diri bagi para pengusaha.

“Saya menekankan pentingnya penanganan Covid-19 dengan menaikkan tingkat kepercayaan diri (confidence level) bagi para pengusaha. Pemerintah memberikan berbagai insentif kepada para pengusaha,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

KH. Ma’ruf Amin mengatakan berbagai insentif yang di berikan pemerintah kepada para pengusaha tersebut salah satunya kemudahan penangguhan pembayaran yang diberikan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Baca juga: Wapres Menilai Pembangunan Rumah Yang Baik Berdampak Baik Pada Kualitas SDM

“Di antaranya, kemudahan penangguhan pembayaran yang diberikan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia, dan membentuk Lembaga Pengelola Investasi (LPI) untuk menumbuhkan program strategis ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Dengan begitu Wapres yakin perekonomian Indonesia di tahun 2021 semakin membaik sebab indikasinya sudah terlihat dari minus 5 menjadi minus 2,07.

“Saya meyakini bahwa di tahun 2021 perekonomian Indonesia akan semakin membaik. Indikasi sudah terlihat dari minus 5 jadi minus 2,07. Sekarang di 2021 kita menggenjot supaya surplus 4-5%. Kalau sampai 5 berarti ada kenaikan 7% di tahun 2021 ini. Menurut saya, optimisme itu akan lebih besar lagi. Tanda-tandanya sudah ada,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Wapres Minta Evaluasi Menyeluruh Peta Jalan Reformasi Birokrasi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts