News

Beredar Kabar Hoax Seputar Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora

Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan di isukan bisa untuk siapa saja.

Jakarta, Journalarta.com – Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation melakukan kolaborasi untuk meluncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, sejak Senin (9/3/2021).

Kegiatan ini di lakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target penyuntikan 1 juta vaksin per bulan. Vaksinasi ini juga akan di fokuskan bagi para lansia terlebih dahulu.

Namun di sayangkan, ada beberapa pihak yang menyebarkan informasi tidak benar (hoax) mengenai mekanisme vaksinasi tersebut. Beredar, vaksinasi di Istora ini bisa untuk siapa saja tidak hanya untuk lansia.

Bahkan, dari informasi yang beredar bahwa siapa saja bisa melakukan vaksinasi hanya dengan membawa KTP tanpa harus terdaftar (go show).

“Sentra vaksinasi BUMN dan Kementerian BUMN itu adalah untuk pegawai publik dan lansia yang terdata di DKI jakarta. Jadi bukan masyarakat umum. Jadi ini Hoax tersebar dan perlu kami luruskan, agar jangan sampai mebuat vaksinasi kita jadi berantakan,” tegas Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Erick Thohir Hadiri Acara PKS Antara KPK dan BUMN

Arya menegaskan, apa yang di lakukan ini merupakan upaya BUMN dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Di sisi lain, lansia dan petugas pelayanan publik merupakan target vaksinasi gelombang ke-2.

“Hoax ini adalah langkah yang tidak baik yang di lakukan pihak tertentu terhadap upaya yang di lakukan pemerintah untuk secepatnya melakukan vaksinasi dan mengutamakan pelayanan publik dan lansia untuk saat ini,” tegas Arya.

Perlu di ketahui, Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora, Senayan sendiri di targetkan tak kurang dari 5 ribu pendaftar akan di vaksin setiap hari. Program ini akan di lakukan secara berturut-turut selama sekitar 4 bulan.

Data peserta sendiri akan di peroleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan. Sentra Vaksinasi Covid-19 juga di rencanakan hadir di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan vaksinasi.(Humas Kementerian BUMN/red)

Baca juga: BUMN Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts