News

Arief Puyouono Katakan Jokowi Layak Jadi Presiden Tiga Periode

Arief Puyouono katakan Prabowo belum punya kemampuan seperti seorang Jokowi.

Jakarta, Journalarta.com – Politikus Partai Gerindra, Arief Puyouono menganggap jika Joko Widodo berpeluang kembali menjabat sebagai Presiden hingga tiga periode.

Lewat akun Twitter pribadinya, Arief Puyouono mengatakan tujuannya agar Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa kembali mencalonkan diri di pilpres 2024.

“Amandemen UUD 1945 untuk masa jabatan presiden menjadi 3 periode bagi presiden yang sudah terpilih 2 kali, agar Jokowi & SBY bisa kembali mencalonkan lagi di pilpres 2024,” tulisnya, Sabtu (13/3/2021).

Arief juga menyematkan link video YouTube, di mana dalam video itu dia menjelaskan maksud dari gagasannya ini.

“Pak Jokowi harus di berikan kesempatan lagi untuk maju yang ketiga kalinya dan harus kita ubah konstitusinya, karena 10 tahun itu saya pikir enggak cukup bagi dia membangun Indonesia,” ujarnya dalam tayangan YouTube Viral Nusantara Servis tersebut.

Baca juga: DPD RI Dukung Kebijakan Presiden Benci Produk Luar Negeri

Arief mengatakan sepanjang sepengatahuannya, sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan seorang Jokowi jadi Presiden apalagi sekarang ini keadaan negara sedang terkena dampak Covid-19.

“Rakyat perlu di pimpin orang seperti Jokowi, saya yakin Covid ini tidak akan pernah selesai sampai 2024. Artinya perlu seorang pemimpin seperti Jokowi, persoalannya sampai hari ini tidak ada yang sepiawai dia mengkonsolidasikan kekuatan seluruh aspek untuk bisa menyelamatkan Indonesia,” ungkapnya.

Arief membandingkan dengan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Prabowo, Menurutnya semuanya belum punya kemampuan seperti seorang Jokowi.

“Ganjar belum sekelas Jokowi meskipun sudah dua kali, apalagi Anies, Ridwan Kamil, apalagi Prabowo belum punya kemampuan seperti seorang Jokowi. Kemampuan Jokowi emang sudah talentanya. Dia jadi pemimpin yang berusaha bagaimana Indonesia bisa keluar dari krisis hari ini. Padahal krisis ini akan berlanjut entah sampai kapan kita tidak ada yang tahu ,” ujarnya.(red)

Baca juga: Presiden Jokowi: Jangan Mereka Dapat Untung, Kita Hanya Menjadi Penonton

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts