News

Anton Medan Meninggal Dunia Setelah Lawan Stroke

Anton Medan pernah menjadi Ketua Umum PITI.

Jakarta, Journalarta.com – Mubalig Anton Medan meninggal dunia pada Senin (15/3/2021) setelah berjuang melawan penyakit yang di idapnya. Stroke dan diabetes menjadi penyebab pria bernama asli Tan Hok Liang itu tutup usia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria melalui akun instagram resminya mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Anton Medan.

“Innaa lillaahi wa innaa ilahi raaji’uun.

Duka mendalam kami atas meninggalnya Bapak Ramdhan Effendi atau Bapak Anton Medan pada Senin 15 Maret 2021,” tulisnya.

Baca juga: LBH Akur LawFirm DKI Jakarta Secara Resmi Telah Dibentuk

Lebih lanjut, Ariza Patria mengatakan Sejarah perjuangan hidup Anton menginspirasi banyak orang.

“Sejarah perjuangan hidup Bapak Anton Medan telah menginspirasi banyak orang, semoga kita semua dapat meneladani beliau dalam sisa hidup kita ini.

Mari kita doakan Almarhum Bapak Anton Medan husnul khatimah, di terima segala kebaikannya, di tempatkan di surga Allah SWT, di jaga Allah SWT keluarganya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu.

Terima kasih dan hormat kami untuk keluarga besar Bapak Anton. Salam @arizapatria Wakil Gubernur DKI Jakarta,” lanjutnya.

Di kutip dari Kompas.com, Selain di kenal sebagai penceramah, Anton pernah menjadi Ketua Umum PITI. Sebelum insyaf dan menjadi mualaf, Anton di kenal sebagai pribadi yang lekat dengan dunia kejahatan.

Pria kelahiran Tebing Tinggi, Sumatera Utara ini pernah menjadi perampok dan bandar judi. Anton sendiri telah masuk Islam pada 1992 dan mendirikan rumah ibadah yang di beri nama Masjid Jami’ Tan Hok Liang.

Masjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta’ibin, Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat.(red)

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Perpanjang PSBB Hingga 8 Maret 2021

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts