DaerahNews

Empat Anggota KKB Papua Pimpinan Joni Botak Berhasil Ditangkap

4 anggota KKB Papua pimpinan Joni Botak di amankan di jalan Trans Papua.

Jakarta, Journalarta.com – Satgas Nemangkawi berhasil menangkap empat orang yang di duga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Joni Botak. Keempat orang anggota KKB Papua yang berhasil di amankan adalah, TJ, T, JJ dan EK.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata menjelaskan para pelaku di amankan pada Sabtu, 13 Maret 2021 pukul 11.58 WIT bertempat di jalan Trans Papua Mimika-Nabire.

Penangkapan ini bermula ketika Tim Satgas Gakkum Timika meninggalkan Posko Gakkum Timika menuju Kali Pindah-pindah Distrik Iwaka untuk melakukan hunting terhadap target penyuplai bama untuk KKB Joni Botak.

Baca juga: Dua Prajurit TNI Tewas Dalam Baku Tembak Dengan KKB Papua

“Di sekitar kali pindah-pindah terdeteksi salah satu target yang di ketahui merupakan salah satu penembak dari KKB Kali Kopi, AE, yang kemudian di yakini berada dalam sebuah kendaraan Toyota Avanza warna putih melintas dan melaju dari arah kota Timika kearah PT PAL,” ujarnya, Rabu (17/3/2021).

Saat ini, tim Satgas Nemangkawi masih terus melakukan pembuntutan dan berhasil menghadang kendaraan tersebut. Satgas mengamankan empat orang yang berada di dalam kendaraan. Selanjutnya, keempat orang tersebut di bawa ke Posko Gakkum Nemangkawi wilayah Timika untuk di lakukan pemeriksaan.

Dalam penangkapan itu, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, empat Handphone (HP) dan dokumen-dokumen TPNPN OPM.(red)

Baca juga: DPD RI: Usut Tuntas Oknum Polisi Jual Senpi ke KKB

Sumber : Divisi Humas Polri


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts