News

Densus 88 Kembali Tangkap 22 Terduga Tersangka Teroris Baru

22 Tersangka Teroris Yang Baru di Tangkap Di Jakarta Hingga Sumut.

Jakarta, Journalarta.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka teroris di sejumlah daerah. Polri mengatakan 2 tersangka teroris di tangkap di Jakarta, 6 di Sumatera Barat (Sumbar), dan 14 di Sumatera Utara (Sumut).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono penangkapan terduga teroris tersebut merupakan hasil pengembangan dari kelompok teroris Jawa Timur yang sudah di tangkap sebelumnya.

“Pengembangan dari kelompok di Jatim yang 22 kemarin sudah di bawa ke Jakarta. Pengembangannya adalah pada tanggal 19 Maret 2021 kemarin. Densus 88 telah melakukan upaya-upaya penegakan hukum di Jakarta itu ada 2 tersangka di tangkap, kemudian di Sumbar itu ada 6 yang di tangkap, dan di Sumut itu ada 14 yang tertangkap,” ujar Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris

Brigjen Rusdi menyebut 22 tersangka teroris yang baru di tangkap ini berkaitan dengan 22 tersangka teroris yang di tangkap di Jawa Timur pada akhir Februari 2021 lalu. Mereka semua masuk ke dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Jadi semua masih di kembangkan oleh Densus dan ini termasuk ke dalam jaringan Jamaah Islamiyah. Sekarang masih di kembangkan Densus,” terangnya.

Brigjen Rusdi menegaskan Densus 88 masih terus melakukan pengembangan. Adapun 22 tersangka teroris yang baru di tangkap ini juga masuk ke dalam kelompok Fahim.

“Ya ini pengembangan, karena Fahim ini kan kelompok JI. Pengembangan dari Fahim itu menuju ke Jakarta, Sumbar, dan juga Sumut. 2 di Jakarta, 6 Sumbar, 14 Sumut. Sekarang masih di kembangkan, kita tunggu tugas dari Densus,” pungkasnya.(red)

Baca juga: 22 Terduga Teroris Kelompok Fahim Segera Di bawa ke Jakarta

Sumber : Divisi Humas Polri


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts