Daerah

Beri Rasa Aman, Satpolair Polres Bangka Barat Laksanakan Patroli

Satpolair Polres Bangka Barat Periksa Dokumen Muatan Kapal.

Bangka Barat, Journalarta.com – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi di perairan, Satpolair Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin, Sabtu (20/3/21).

Kasat Polair AKP Candra Wijaya SH, MH, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan, tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah Pelabuhan khususnya di Wilayah Perairan Bangka Barat.

“Selain itu, Patroli ini juga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan pelayaran rakyat baik yang membawa barang-barang kebutuhan pokok maupun nelayan (ikan),” ungkapnya, Minggu (21/3/21).

Baca juga: Satreskrim Polres Bangka Barat Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

AKP Candra Wijaya menjelaskan, adapun bentuk patroli perairan yang di laksanakan di wilayah perairan laut Polres Bangka Barat ini meliputi beberapa kegiatan yaitu pemantauan, pengawasan dan pemeriksaan seperti muatan maupun dokumen kapal. Hal tersebut guna mengantisipasi penyelundupan handak, bius ikan, Narkoba serta pelanggaran lainnya.

“Personil Satpolair Polres Bangka Barat harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(LD1)

Baca juga: Operasi Antik Menumbing 2021 Polres Bangka Barat Ungkap 4 Kasus Narkoba


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts