News

Korem 045/Gaya Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Peristiwa Isra’ Mi’raj Merupakan Perjalanan Malam Nabi Muhammad SAW.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit Korem 045/Garuda Jaya memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H /2021 M di Masjid Arrahman Makorem Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel, Kelurahan Airitam, Kota Pangkalpinang, Senin (22/03/2021).

Peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Korem 045/Gaya tahun ini mengangkat Tema “Maknai Isra Mi’raj SAW 1442 H /2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadir dalam kegiatan ini beserta Kasrem dan para Kasi Kasrem. Selain itu Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy Jangkung dan pengurus Persit beserta anggotanya.

Brigjen M Jangkung Widyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW yang terjadi atas kehendak Allah Subhana Wa Ta’ala untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Nya.

Baca juga: Prajurit Korem 045/Gaya Jalani Vaksin Covid-19

Melalui peringatan ini di harapkan dapat memetik hikmah dan menarik pelajaran penting dari peristiwa ini, selanjutnya bisa di terapkan dalam kehidupan prajurit guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas dalam rangka mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan di cintai rakyat.

Selain itu menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat serta di implementasikan nilainya dalam kehidupan prajurit dan PNS serta Persit dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Prajurit dan KBT harus memaknai bahwa perbedaan itu indah, ini sangat relevan sebagai salah satu pembinaan untuk menumbuh suburkan semangat dan tekad sebagaimana visi Korem yaitu sebagai prajurit yang Peduli ,Jujur, Tulus dan Ikhlas. (LD1/RH.Penrem)

Baca juga: Danrem 045/Gaya menghadiri peresmian RS Darurat Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts