Daerah

Rumah Singgah PGK, Mimpi Besar Walikota Pangkalpinang Sebelum Menjabat

Rumah Singgah PGK Merupakan Mimpi Walikota Pangkalpinang Sebelum Jauh Menjabat.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Rumah singgah PGK di dua kota besar yakni Palembang dan Jakarta telah beroperasi dan siap menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat Pangkalpinang Khususnya Bangka Belitung yang hendak berobat di kedua kota tersebut.

Hal ini, di sampaikan langsung oleh salah satu warga Pangkalpinang yang juga pasien leukimia di rumah sakit Palembang, Junaidi (Juned).

Junaidi mengungkapkan bahwa dia dan keluarganya merasa sangat terbantu saat berobat di Palembang. Dia juga ucapkan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Kepala Dinas Kesehatan, Dr Mgs Hakim melalui pesan tertulis WhatsApp, Senin (22/03/2021).

Baca juga: KNPI Kota Pangkalpinang Apresiasi Kolaborasi PLN Dengan Pemkot

“Tolong bilang sama pak Wali dan kepala dinas kesehatan pangkalpinang, terima kasih banyak telah di izinkan tinggal dirumah singgah palembang. Kami sebagai masyarakat pangkalpinang sangat merasa terbantu dengan adanya rumah singgah”, ungkapnya.

Junaidi juga memuji pelayanan dan keadaan rumah singgah tersebut yang di nilainya sangat bersih dan terawat, sehingga ia dan keluarga merasa nyaman.

“Alhamdulillah pelayanan di rumah singgah sangat baik dan rumahnya pun sangat bersih”, tuturnya..

Di ketahui, rumah singgah PGK merupakan mimpi Walikota Molen saat ia menjadi perantau dan berkarir di Kota Palembang. Hal itu jauh sebelum ia di amanahi memimpin kota berjuluk Kota Beribu Senyuman.

Kala itu, kost-kostan miliknya kadang di huni masyarakat Pangkalpinang yang sedang berobat. Berangkat dari kesaksiannya ini lah Walikota Molen bermimpi akan mendirikan rumah singgah jika ia mendapat amanah sebagai kepala daerah. Kini mimpi sekaligus niat baiknya tersebut terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Fjr)

Baca juga: Gapura dan Taman Vertical Garden Dicoret OTD, Walikota Marah Besar


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts