Daerah

Danlanal Babel Pimpin Peluncuncuran RHIB dan Pengawak

Danlanal Babel Katakan RHIB Untuk Pergerakan Pendadakan dan Kecepatan.

Bangka, Journalarta.com – Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, SE, M.Tr. Hanla memimpin upacara peluncuran dan pengukuhan Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB) salah satu kapal patroli cepat di Dermaga Tarsus/RWTJM Belinyu Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (22/3/2021).

Danlanal Babel mengungkapkan alutista tidak murah, RHIB merupakan suatu peralatan khusus berbeda dengan Kal, Patkamla. Ia mengatakan RHIB sifatnya untuk pergerakan, pendadakan dan kecepatan.

“Saya mengucapkan selamat kepada 2 (dua) orang pengawak RHIB,” ucapnya.

Baca juga: Dukung Pengamanan Presiden, TNI AL Kerahkan KRI OWA-354

Danlanal mengatakan bahwa semua personel bisa melaksanakan pengoperasian, belajar 1 sampai 2 hari. Namun menurutnya untuk pemeliharaan, perawatan, perbaikan yang di utamakan. Untuk pengawak stanbay 24 jam bila sewaktu-waktu ada kegiatan-kegiatan pencegatan di laut.

“Manfaatkan fungsi RHIB bagi organisasi Lanal Babel, semoga dapat tercapai target-target operasi mencegah pelanggaran-pelanggaran di laut khususnya di wilayah kerja Lanal Babel,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Palaksa, Pasintel, Pjs Pasop, Danpenpomal Lanal Babel dan Peserta upacara peluncuran dan pengukuhan Rigid Hulled Inflatable Boat.(red)

Baca juga: Prabowo Serahkan Kapal Selam Alugoro 405 Kepada TNI AL


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts