Daerah

Kelurahan Pintu Air Sabet Juara Umum MTQH ke XXIX

Para Juara MTQH ke XXIX Akan Di Ikut Sertakan Ke Tingkat Kota Pangkalpinang.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kelurahan Pintu Air Sabet Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke XXIX Tingkat Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Lurah Kelurahan Pintu Air, Jonsory Laviko, saat di temui di kantor kecamatan Rangkui mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan kembali juara umum MTQH tingkat Kecamatan, Senin (23/3/2021).

“Saya sangat senang dan bahagia sekali karena anak-anak kami dari kontingen kelurahan Pintu Air bisa mendapatkan kembali juara umum MTQH ke XXIX tingkat kec rangkui tahun ini yang manq tahun kemarin di rebut oleh kelurahan keramat,”ungkapnya.

Jonsory Laviko mengatakan dengan di raihnya kembali juara umum tahun ini, Dia berharap para qori dan qoriah bisa berjuang di tingkat kota nantinya.

“Saya harap bisa mengharumkan nama kecamatan Rangkui. Sekali lagi beribu-ribu terima kasih saya ucapkan kepada pembina qori qoriah Pintu Air,” harapnya.

Baca juga: Gapura dan Taman Vertical Garden Dicoret OTD, Walikota Marah Besar

Selanjutnya, Jonsory juga mengucapkan terimakasih kepada pegawai kelurahan Pintu Air, para RT/RW yang mensupport kegiatan ini dari pembukaan dan penutupan. Ia juga berterima kasih kepada semua masyarakat pintu air atas doa dan suportnya.

“Inshaa allah kedepannya juara umum ini akan terus kita pertahankan. Aamiin,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Rangkui M Subhan mengatakan kegiatan MTQH ke XXIX tingkat kecamatan sudah selesai di laksanakan. Bagi para juara di persiapkan untuk ikut di tingkat kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah, MTQH ke XXIX tingkat kecamatan Rangkui sudah selesai. Dan selamat untuk kelurahan Pintu Air sudah jadi juara umum,” ungkapnya.

Ia berharap para juara mempersiapkan diri supaya mampu bersaing di MTQH Ke XXIX tingkat Kota Pangkalpinang

“Siapkan mental agar para qori dan qoriah bisa bersaing dan merebut kembali juara umum tingkat kota Pangkalpinang yang sudah dua tahun tidak di dapatkan,” harapnya.

Subhan meminta kepada panitia MTQH tingkat kecamatan agar bisa membina para peserta yang ada di kelurahan atau di masjid. Hal itu bertujuan ketika ada lomba MTQH seperti ini tidak susah lagi cari persertanya di setiap kelurahan.

“Harus ada pembinaan sejak dini agar para perserta MTQH sudah siap dan tidak perlu susah mencari perserta ketika ada perlombaan,”tutupnya. (Fjr)

Baca juga: Pegawai Kejari Pangkalpinang Terima Suntikan Vaksin Tahap Dua


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts