Daerah

Pererat Ukhuwah Islamiyah, Kapolres Bangka Barat Laksanakan Jum’at Keliling

Kapolres Bangka Barat Laksanakan Jum’at Keliling.

Bangka Barat, Journalarta.com – Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK beserta PJU Polres dan anggotanya melaksanakan kegiatan rutin Shalat Jum’at Keliling di Masjid Jami’ Kampung Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (26/03/2021).

Dalam kesempatan itu Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Pendekatan Kepolisian dengan masyarakat agar lebih dekat dan gampang memberikan pelayanan.

AKBP Fedriansah, SIK menghimbau kepada jamaah di Masjid Jami’ untuk mematuhi protokol Kesehatan dan menghindari paham-paham yang di sebarkan mengatasnamakan agama.

“Bahwa kita sadari, Kita masih berada di pandemi covid 19. Dan kami harapkan kepada para jamaah masjid Jami’ tidak kepada hanya di sini dan seluruh masjid di Bangka Barat untuk mematuhi protokol kesehatan karena dengan ikhtiar ini semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita. Semua umat Islam sangat sangat beresiko penyebaran covid-19. Karena umat Islam dalam satu hari berkumpul di masjid sebanyak 5 kali untuk salat berjamaah. Kalo tidak kita tentunya akan mendapatkan dampak yang merugikan,” ucapnya.

Baca juga: Polres Bangka Barat Melaksanakan Olahraga Pagi Naik Bukit Menumbing

AKBP Fedriansah,SIK juga mengajak masyarakat untuk memerangi Narkoba.

“Kita jaga seluruh jamaah keluarga anak saudara kita dari terpaparnya pengaruh narkoba. Seperti mungkin jamaah ketahui, Polri sekarang sedang menindak tegas semua anggota yang terlibat narkoba bagi pengedar dan pengguna. Kami harapkan kedatangan kami di sini, kita dapat bekerja sama dalam mengatasi masalah ini. Ini musuh kita bersama silakan para jamaah mengetahui informasi terkait masalah penyalahgunaan narkoba. Silahkan beritahu kami dan kami akan tindak lanjuti,” tuturnya.

Kapolres Bangka Barat juga menghimbau untuk tidak terpengaruh oleh paham-paham yang di sebarkan melalui tampilan-tampilan agama.

“Di samping itu kami ingatkan juga bahwa di tengah paham-paham tentang yang bertentangan dengan aqidah atau sunnah Rasulullah saya harapkan dapat di antisipasi. Karena paham-paham yang di sebarkan melalui tampilan-tampilan agama ini dapat merugikan umat Islam. Dia menggunakan kedok Islam,” jelasnya.

Kapolres Bangka Barat beserta jajarannya membagikan sembako sebanyak 50 paket beras dan 100 masker kepada jamaah Masjid Jami’. (LD1)

Baca juga: Satreskrim Polres Bangka Barat Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts