Daerah

Binkom Cegah Konflik Sosial di Provinsi Bangka Belitung

Binkom Cegah Konflik Sosial di Babel Merupakan Kebutuhan Organisasi.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Binkom Cegah Konflik Sosial di Prov. Kep Babel di laksanakan di Aula Korem 045/Gaya Komplek Perkantoran Pemprov Babel Airitam, Pangkalpinang, Rabu (07/04/2021).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya mengatakan sosialisasi pembinaan komunikasi (Binkom) dan peran serta masyarakat dalam mengantisipasi konflik sosial di Prov Kep. Babel bagi insan Intelejen merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dan cegah dini serta mengasah penajaman dalam analisa.

Mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi kepada masyarakat supaya bisa meningkatkan peran serta dalam rangka mencegah konflik sosial di wilayah Babel.

Sementara Tim Sintelad Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos menyampaikan sambutannya Asintel Kasad menekankan dalam kegiatan Binkom cegah konflik sosial di wilayah Korem 045/Gaya.

Baca juga: 68 Orang Prajurit Korem 045/Gaya Terima Kenaikan Pangkat

Pertama, marilah kita segenap komponen bangsa selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa di tengah-tengah situasi yang sedang di landa berbagi permasalahan.

Kedua, segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik di sekitar tempat tinggal masing-masing sehingga upaya preventif dapat di tempuh guna menghindari kerugian.

Dalam kesempatan ini juga di laksanakan pembagian paket sembako dan bingkisan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Binkom ini Kasrem 045 /Gaya, Para Kasi Kasrem dan Narasumber dari Dir Intelkam Polda Babel, Kepala Satgas Covid-19 serta tamu undangan.(LD1/RH.Penrem).

Baca juga: Pesan dan Kesan Prajurit Korem 045/Gaya Usai Kenaikan Pangkat


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts