Daerah

LMP Bangka Akui Tidak Ikut Andil Penandatanganan Petisi Dukungan Penambangan

Soal Penandatanganan Petisi Dukungan Penambangan, LMP Bangka Akui Tidak Ikut Andil

Bangka, Journalarta.com – Ketua markas cabang ormas Laskar Merah Putih Bangka (LMP Bangka) Joko Susilo mengaku pihaknya tidak turut andil dalam penandatanganan petisi dukungan kepada PT. Timah terkait mendukung aktivitas penambangan yang ada di Babel, beberapa hari lalu.

Menurut Joko pihaknya dalam posisi netral.

“Kalau keterlibatan LMP dalam penanda tanganan petisi itu kita tidak ikut dalam kegiatan tersebut, makanya kemarin kan kita sempat baca di berita, sempat menyebutkan salah satu Laskar Merah Putih Macab Bangka yang hadir dalam penanda tanganan petisi tersebut. Makanya kita perlu klarifikasi bahwa kita tidak pernah hadir dalam penandatanganan itu. Karena di situ di sebutkan mendukung pertambangan di Bangka Belitung artinya kita sifatnya netral,” ungkap Joko, Kamis (8/4/2021).

Joko mengatakan yang hadir dalam kegiatan itu adalah oknum-oknum mengatasnamakan LMP yang tidak bisa di pertanggungjawabkan.

Baca juga: Ormas LMP Babel Sesalkan Surat Mereka Belum Di tanggapi PT.Timah dan Kejati Babel

“Begini, kalau untuk ikut kegiatan penanda tanganan petisi itu memang kita tidak ikut. Dan perlu di ketahui bahwa LMP yang saya Ketuai dengan Ketua Umum H. Adex Erfil Manurung, SH yang di akui oleh pemerintah dengan di keluarkannya Surat Keterangan Badan Hukum (SKTBH) dengan nmr AHU 0000978.AH.01.08 Tahun 2020 yang di terbitkan oleh Kemenkumham. Jadi Yang hadir itu oknum yang membawa organisasi LMP ilegal tanpa legalitas badan hukum,” terangnya.

Masih kata Joko, keterlibatan pihaknya adalah mendukung nelayan dan juga penambangan yang ada di laut maupun darat yang tidak merugikan masyarakat dan negara.

“Tapi kapasitas kita selaku Laskar Merah Putih itu artinya, tetap kegiatan kita netral ! Artinya netral itu begini kita mendukung nelayan dan juga mendukung aktivitas KIP maupun tambang darat dan tambang laut di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya. (Red)

Baca juga: Surat Pernyataan Sikap Tidak Ditanggapi Kejati Babel, Ormas LMP Babel Ancam Lakukan Aksi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts