Daerah

Jelang Ramadhan Ketua Yayasan Hamadhiro Mettavati Bagikan Sembako

Jelang Ramadhan Ketua Yayasan Hamadhiro Mettavati Bagi-bagi Sembako.

Jakarta, Journaarta.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Ketua Yayasan Hamadhiro Mettavati, Romo Asun mengadakan bakti sosial bagi sembako untuk warga kelurahan Kapuk, Cengkareng Timur.

“Kami terpanggil untuk mengadakan bakti sosial yang di peruntukan kepada yatim piatu, Lansia dan para pekerja PPSU di wilayah kelurahan Kapuk,” ungkap Romo saat di wawancara Tim Journalarta.com, Sabtu (10/4/21).

Romo Asun mengatakan Pengurus yayasan hamadhiro mettavati menyediakan 500 paket sembako yang akan di bagikan kepada yang berhak menerima.

“Kami pun tidak lupa mengundang beberapa tokoh masyarakat, Ketua Ormas PP, Bimas, Babinsa kelurahan Kapuk untuk turut serta dalam kegiatan bakti sosial agar acara ini berlangsung kondusif, aman dan tetap terjaganya protokol kesehatan 3M,” tuturnya.

Ida Fitria mengungkapkan acara tersebut sungguh harmonis di mana non muslim yang di wakilkan oleh Romo Asun tetap peduli dan memperhatikan sesama warga, meskipun mayoritas warga kapuk Gang Mawar Rt 011/01 adalah muslim tetap saling asuh dan menghargai satu sama lain tanpa membedakan Ras, Suku, dan Agama.

Baca juga: Presiden Minta Menteri dan Gubernur Kawal Proses Penyaluran Bansos

“Semoga ini bisa sebagai contoh kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mana jangan lagi ada perbedaan yang bisa menyakiti perasaan saudara kita. Karena sesungguhnya manusia yang terbaik adalah manusia yang memiliki cinta kasih terhadap sesama. Harapan saya agar keharmonisan warga kelurahan Kapuk Cengkareng Timur tetap terjalin dengan baik,” ungkap Ida.

Kegiatan Bakti sosial tersebut pun di tanggapi positif oleh Ketua Ormas Pemuda Pancasila Ranting Kapuk Bob Hasan. Menurutnya Wihara Hamadhiro Mettavati sudah banyak kegiatan positif membantu warga Kapuk.

“Bahkan bukan hanya untuk warga, Romo Asun pun banyak membantu dan sering menjadi donatur dalam setiap kegiatan Ormas Pemuda Pancasila,” bebernya.

Warga sangat antusias dan berdatangan ke tempat lokasi pembagian sembako di halaman Wihara Hamadhiro Mettavati. Senyum dan ucapan terima kasih warga pun langsung di sampaikan kepada Ketua Yayasan tersebut.( tim Journalarta DKI JAkarta )

Baca juga: Peringati Hari Darma Samudera 2021, Danlanal Babel Laksanakan Baksos


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts