News

Partai Nusantara Menggelar Kongres I di Jakarta

Kongres I Partai Nusantara di bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Jakarta, Journalarta.com – Partai Nusantara telah menentukan jadwal gelaran Kongres I yang di laksanakan di bilangan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2012).

Ketua Umum Partai Nusantara yang di tetapkan pada kongres I, Dr. Suriyanto Pd. SH, MH, M.Kn pada pidato politiknya mengatakan, Kongres Partai Nusantara memenuhi persyaratan sebagai partai politik untuk memperoleh SK Kemenkumham. Agenda kongres selain menetapkan Ketua Umum juga untuk menetapkan AD/ART sementara yang akan di bahas kemudian setelah mendapatkan SK Kemenkumham.

Kongres di laksanakan secara vaktual dan zoom serta tetap mematuhi Protokol kesehatan yang berlaku karena situasi covid dan mendekati bulan suci ramadhan, maka tidak semua para Ketua DPD dapat hadir semua pada acara kongres tersebut.

Kongres tersebut di laksanakan sebagai persyaratan untuk memenuhi persyaratan verifikasi agar mendapatkan SK Kemenkumham yang menjadi harapan seluruh Kader Partai Nusantara agar dapat lolos menjadi peserta pemilu di 2024 dengan kerja keras bersama dengan kesetaraan dan kebersamaan serta persaudaraan.

“Saya berharap seluruh jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah dapat melaksanakan dan menjalankan roda partai berdasarkan anggaran dasar yang yang telah di sepakati. Setelah seluruh pengurus dan pendiri partai Nusantara bersepakat pada kongres DPP Partai Nusantara beserta seluruh jajaran pengurus daerah segera melanjutkan agenda kerja partai. Mengadakan Deklarasi Nasional yang akan kita rencanakan di akhir bulan Juni atau Juli,” ungkap Dr. Suriyanto.

Baca juga: Partai Nusantara Hadir di Sumbar dengan Program Pro Rakyat

“Di dalam deklarasi Nasional tersebut kita juga akan mengadakan Rapim untuk menyusun garis-garis haluan Partai Nusantara yaitu ART yang nantinya akan di bahas, di perdalam oleh daerah masing-masing pada kerja partai selanjutnya yaitu pelantikan DPP, DPD, DPC berikut Rakerda dan Rakercam,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketum Partai Nusantara menjelaskan setelah selesai target, pada Desember sudah melaksanakan Rapimnas untuk membakukan AD/ART Partai.

“Setelah itu baru kita adakan Kongres Khusus yangg di sepakati oleh seluruh pendiri partai. Di sepakati oleh Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina untuk mengesahkan AD/ART sebagai UU partai Nusantara yang di jalankan bersama- sama dari tingkat pusat hingga daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekjen DPP Partai Nusantarsa dan Ketua Panitia Kongres I Ir. Kardi Michael, HS,Msi menyebut agenda acaranya adalah pengenalan Partai dalam kongres I semua pengurus dan anggota dari DPP ,DPD dan DPC seluruh Indonesia yang di laksanakan secara langsung dan virtual Zoom, Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Mikael juga mengungkapkan yang bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/OC) adalah Tuti Warepi dan Sekretaris OC-nya Lukman SE. Sedangkan untuk SC-nya (Steering Committee) Risno Mukaram dan Seketarisnya Dr. Afrizal Tanjung.

Berdasarkan undangan yang beredar di publik, Kongres partai Nusantara di selenggarakan di Jakarta Ballroom DPP Partai Nusantara. Salah satu agenda dalam kongres adalah pemilihan menerapkan calon Ketua Umum dan mengesahkan AD/ART.

Mikael dalam wawancaranya menerangkan dalam agenda kongres adalah dalam rangka memenuhi verifikasi Kumham dalam sisi Administrasi pengurus DPD.

“Kita sudah memenuhi seratus persen dan pengurus DPC sudah memenuhi sesuai dengan undang-undang Nomor 8. Sehingga kita perlu Penguatan AD/ART dan Pengesahan Ketua Umum agar bisa peserta hadir di forum kongres ini,” ungkapnya.

“Kehadiran DPD di sini sudah 50 persen +1 yang hadir sudah dapat memutuskan hasil keputusan ini. Karena 50 persen +1 sudah sah menurut anggaran dasar sudah dan mutlak menjadi rekomendasi final sebagai kongres. Setelah selesai seluruh prosesi kongres kami segera menjalankan agenda partai Nusantara untuk kedepannya lebih maju,” tutupnya.(red)

Baca juga: Ketum Partai Nusantara Ucapkan Selamat Kepada Gibran dan Boby


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts