Daerah

Operasi Keselamatan Menumbing Dimulai, Fokus Knalpot Bising dan Larangan Mudik

Polres Bangka Barat Memulai Operasi Keselamatan Menumbing 2021. 

Bangka Barat, Journalarta.com – Dengan adanya larangan mudik Lebaran, Polres Bangka Barat mulai menggelar Operasi Kepolisian Keselamatan Menumbing. Operasi tersebut di gelar hingga 25 April 2021.

Kasat lantas Polres Bangka Barat Iptu R.T.A Sianturi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, Operasi Keselamatan di adakan sebagai upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengantisipasi meningkatnya pergerakan orang dan barang selama bulan Ramadhan.

“Kita harus dukung kegiatan operasi ini bersama, karena operasi ini salah satunya sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” tutur Kasat Lantas, Sabtu (17/04/2021).

“Sasaran operasi ini pertama sosialisasi secara masif imbauan larangan mudik, kedua memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Baca juga: Kurangi Pelanggaran Lalulintas, Sat Lantas Polres Babar Patroli Hunting

Kasat lantas juga menambakan soal sasaran keempat yang bertujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas layaknya balap liar dan polusi suara knalpot racing, serta manajeman rekayasa lalu lintas .

Melalui operasi ini, Kasat Lantas berharap bisa memberikan jaminan rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, turunnya tingkat kecelakaan, kejahatan, serta meningkatkan pemahaman soal tidak melaksanakan mudik.(LD1)

Baca juga: Kakorlantas Polri Tegaskan E-TLE Tidak Pandang Bulu


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts