DaerahNews

Mengaku Nabi ke-26 dan Hina Nabi Muhammad, Pemuda Ini Dikecam

Ketua DPD PWRI Babel Kecam Tindakan Jozeph Paul Zhang.

Bangka Belitung, Journalarta.com – Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial lantaran di duga menista agama dan Nabi Muhammad SAW. Ia membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD PWRI Babel, Mayrest Kurniawan angkat bicara dan mengecam keras pernyataan Jozeph Paul Zhang. Mayrest berharap kepada aparat kepolisian agar Jozeph segera di tindak.

“Pertama, kami mengecam keras pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW serta menista keyakinan dan ajaran umat Islam. Kedua, kami meminta aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dan memproses yang bersangkutan dengan dugaan melakukan penistaan terhadap agama,”ungkapnya kepada awak media, Senin (19/4/2021).

Baca juga: DPP PWRI Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan Secara Massal

Mayrest juga akan mengapresiasi respons cepat aparat, karena menurutnya ini penting sekali agar tidak ada pihak yang memancing di air keruh dengan menggunakan isu sensitif keyakinan beragama sehingga bisa memicu konflik horizontal.

“Apalagi pernyataan yang bersangkutan di unggah melalui media sosial dan jelas-jelas provokatif terhadap ajaran Islam. Yang bersangkutan juga menantang berbagai pihak untuk melaporkan pernyataannya yang insinuatif tersebut kepada aparat. Maka aparat harus segera bertindak agar kedamaian bangsa tetap kondusif,” tegasnya. (red)

Baca juga: Halangi Tugas Wartawan, Ketua PWRI Babel Datangi Proyek PN Koba


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts