Daerah

Korem 045/Gaya Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama KBT

Korem 045/Garuda Jaya Melaksanakan Komunikasi Sosial dan Silaturahmi.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Guna mempererat tali persaudaraan Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Komunikasi Sosial dan Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Makorem Komplek Perkantoran Pemprov Babel Airitam, Kota Pangkalpinang, Selasa (20/04/2021).

Kepala Seksi Teritorial Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam Komsos tersebut yang di hadiri oleh 100 orang KBT terdiri dari Keluarga Besar FKPPI, Generasi Muda FkPPI, Hipakad dan Pepabri.

Silaturahmi kali ini dengan mengangkat tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Baca juga: Korem 045/Garuda Jaya Sosialisasi Calon Taruna Akmil Tahun 2021

Melalui forum silaturahmi di jadikan diskusi kebangsan serta penyampaian materi Bela Negara dan wawasan kebangsaan oleh Kasiter Kasrem kepada Keluarga Besar TNI.

Letkol Arry Sundoro mengungkapkan bahwa penyampaian Bela Negara ini penting sebagai mana makna dari Bela Negara itu sendiri yaitu sebagai upaya memelihara, melindungi serta mempertahankan eksistensi negara atau secara tegas di artikan menjaga, melindungi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Mengapa harus di bela?, Karena negara merupakan kesatuan sosial politik, peran dan fungsinya sangat besar bagi kepentingan warga dalam rangka pengembangan sebagai manusia maupun bangsa,” tegas Kasiter. (LD1/RH.Penrem 045/Gaya).

Baca juga: Kendaraan Dinas Operasional Korem 045/Gaya Di Periksa, Ada Apa?


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts