Daerah

Bangka Barat Tingkat Kepatuhan Terendah Dalam Penerapan Prokes Covid-19

Bangka Barat Terendah Tingkat Kepatuhan Penerapan Prokes Covid-19 Dengan Angka 33,33 Persen.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Berdasarkan Monitoring Kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang di lakukan di 34 Provinsi di Indonesia selama 1 pekan (5- 11 April 2021) maka tingkat kepatuhan penerapan Prokes Covid 19 di Prov. Bangka Belitung dari 222 titik yang di pantau, di mana tingkat kepatuhan terendah berada di Kabupaten Bangka Barat dengan angka 33,33 persen.

Data tersebut berdasarkan rilis dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Babel, Andi Budi Prayitno kepada awak media, Rabu (21/4/2012) malam.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Babel, Andi Budi Prayitno menyampaikan bahwa tingkat kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan Covid 19 khususnya Provinsi Babel masih rendah, dan justru mengalami penurunan cukup drastis.

“Mari kita tingkatkan kepatuhan dalam menerapkan prokes Covid 19. Pastikan bahwa dalam setiap kesempatan kita selalu disiplin dalam menerapkan Prokes Covid 19, yakni mengunakan masker, menjaga jarak, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan/ keramaian serta mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Baca juga: Langkah Nyata Gubernur Babel Atasi Lonjakan Kasus Covid-19

Andi juga optimis dengan di laksanakannya operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid 19 di setiap kabupaten/Kota di Provinsi Babel terus di lakukan. Maka kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protkes Covid 19 semakin meningkat, terutama di ruang ruang publik. Dengan demikian penularan dan penyebaran Virus Covid 19 pun bisa di kendalikan.

“Perlu di catat bahwa progres dan capaian yang baik dalam penanganan Covid 19 tidak lain berkat kerjasama semua pihak. Kesadaran dan kepedulian dari masyarakat yang terus konsisten, terlibat dan memberi andil dalam pengendalian dan penangulangan Pandemi Covid 19 di Prov. Babel. Sebaliknya, setiap pengabaian dan kelalaian dapat berdampak luas pada keselamatan jiwa serta membuat proses dan pencapaian yang sudah tercipta dengan baik akan kembali tidak kondusif dan jauh mundur kebelakang,” ungkap Andi.

Satgas Covid 19 Provinsi Babel memberikan Apresiasi yang dan penghargaan yang setinggi tinginya kepada semua pihak, terutama kepada Tim Medis, Tenaga Kesehatan, Dokter, Perawat dan Satgas Penegakan Disiplin Covid 19 dalam hal ini Personil TNI, POLRI, Sat Pol PP, serta para relawan yang sudah berjibaku, berjuang dengan tegar serta merespon dengan cepat dalam melakukan perawatan, penanganan, pemantauan dan pengendalian Covid 19.

“Sekali lagi, mari kita terus membangun optimisme untuk saling menjaga dan menyelamatkan, dengan saling mengingatkan dan saling menguatkan. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa segera mengangkat wabah ini dari muka bumi. Dan senantiasa mencurahkan kasih sayangNya kepada para pejuang Covid 19 yang sudah mempertaruhkan pikiran, tenaga, dan raga bahkan jiwa dan nyawa untuk menangulangi serta menangani wabah Virus Covid 19 di bumi Serumpun Sebalai,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Memutus Rantai Penyebaran Covid 19, Polsek Kelapa Bagikan Masker


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts