Daerah

Danrem: Perlu Langkah Tegas Terkait Pendisiplinan Prokes

Danrem 045/Gaya, Kapolda Dan Unsur Terkait Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pangkalpinang, Journalarta.com –  Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Kabinda Imam Santoso dan Kepala BPBD Babel serta unsur terkait menggelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM di wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

Rapat Koordinasi di gelar Jum’at (23/04/2021) siang bertempat di Gedung Tri Brata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Dalam Rakor tersebut, Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menegaskan bahwa agar mengevaluasi setiap kegiatan mengenai vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM serta penegakan protokol kesehatan yang sudah di jalankan selama ini.

Jika dalam satu minggu ini tidak ada penurunan maka perlu adanya langkah tegas terkait pendisiplinan prokes guna mencegah kenaikan yang lebih masif di wilayah ini.

Kapolda BAbel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan saat ini pandemi Covid-19 masih mengalami peningkatan di Provinsi Babel, jika di bandingkan dengan provinsi Jatim yang di nilai lebih padat penduduknya dari Babel yang mengalami penurunan angka kasus Covid 19.

Baca juga: Penularan Covid-19 di Babel Tidak Lagi di Dominasi Kasus Impor

Dengan peningkatan tersebut perlu meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi OTG atau yang melaksanakan karantina mandiri oleh jajaran Polres maupun Pemkab.

Kemudian meningkatkan pengawasan pembatasan pada jalur keluar masuk Provinsi Babel serta kepada unsur aparat keamanan Polri terkhusus Polda Babel agar melaksanakan operasi Yustisi dengan maksimal.

Meminta kepada tiap-tiap Pemerintah Kabupaten dan Polres merubah perda mengenai perketatan aturan terkait pelaksanaan Prokes dan PPKM di wilayah masing-masing.

Sementara Kepala BPBD mengatakan ada beberapa wilayah Babel yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan kasus positif Covid-19. Hal tersebut penyebabnya di karenakan data antigen tidak di masukkan dan mobilisasi masyarakat Babel cukup tinggi.

Selanjutnya Kabinda Imam Santoso mengatakan bahwa secara nyata masih terdapat kasus lonjakan covid yang signifikan serta beberapa kendala di lapangan dalam penanganan dan penegakan Prokes Covid-19. Di harapkan agar melakukan sosialisasi melalui tokoh agama, masyarakat guna mencegah dan mengatasi kelonjakan kasus positif di provinsi ini. (LD1/RH.Penrem).

Baca juga: 3 Kabupaten di Babel Terjadi Lonjakan Kasus Penularan Covid-19 Massif


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts