DaerahNews

Angin Puting Beliung Hantam Kantor Desa Sungai Selan Atas

Kantor Desa Sungaiselan Atas Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Bangka Tengah, Journalarta.com – Angin puting beliung sapu kantor Desa Sungaiselan atas Kecamatan Sungai selan Kabupaten Bangka Tengah.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/4/2021) sekira pukul 14.00 Wib. Saat itu hujan melanda seputaran Desa Sungaiselan Atas. Di saat bersamaan itulah angin puting beliung juga menyapu wilayah tersebut.

Kades Sungaiselan Atas, Rusman mengatakan insiden itu terjadi saat kantor Desanya lagi kosong, semua pegawai sedang istirahat pulang.

“Saat hujan itu kami pulang istirahat siang, pas mau masuk kerja lagi kaget melihat bangunan kantor Desa bagian atas sudah rusak dihantam angin puting beliung,” kata Rusman.

Rusman menyebut tidak ada korban jiwa atas indesiden itu. Hanya saja pihaknya mengalami kerugian material puluhan juta rupiah.

“Kedepan bangunan yang rusak akan kita rehab melalui anggaran Desa,” ungkap Rusman sembari mengaku telah melaporkan peristiwa ini ke Pemkab Bangka Tengah.

Sementara Kapolsek Sungaiselan, Iptu M Boy Akbar seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengetahui adanya bencana alam angin puting beliung tersebut. Pihaknya juga berpartisipasi membersihkan bangunan yang rusak.

“Kerusakan tidak melebar ke rumah-rumah warga, hanya kantor Desa Sungaiselan atas saja yang rusak,” ungkap Boy. (Red/rls)

Baca juga: Angin Puting Beliung di Pangkalpinang, 1 Orang Tertimpa Pohon


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts