Daerah

Penyebaran Covid-19 di Kelapa Meningkat, Polsek Kelapa Gelar Rakor

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Kelapa Gelar Rapat Koordinasi.

Bangka Barat, Journalarta.com – Polsek Kelapa Polres Bangka Barat menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan di gelar oleh Polsek Kelapa tersebut berlangsung di halaman parkir Polsek Kelapa dengan di hadiri, Kapolsek Kelapa, Camat, Danramil, Ka. Puskesmas Kelapa, Kepala KUA Kelapa, Lurah / Kades se Kecamatan Kelapa, Bhabinkamtibmas Polsek kelapa, Toga, Tomas se Kecamatan Kelapa, Dai Bina Desa se Kecamatan Kelapa.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Kapolsek Kelapa IPTU A.F Pulungan, SE seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, menyampaikan kepada para tamu undangan yang hadir, tentang situasi dan kondisi covid-19 berdasarkan data yang di dapat dari gugus tugas wilayah kelapa.

“Bahwa di wilayah kelapa terjadi peningkatan dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah sehingga perlu di lakukan antisipasi pencegahan dengan melibatkan para stake holder (semua unsur terkait), agar bersama sama berperan aktif dan menyatukan persepsi agar bisa mendisiplinkankan protokol kesehatan covid-19 (5M) kepada masyarakat di wilayah kelapa,” tutur Kapolsek Kelapa, IPTU A.F Pulungan.

Baca juga: Memutus Rantai Penyebaran Covid 19, Polsek Kelapa Bagikan Masker

Dalam rapat tersebut Kapolsek juga mengajak unsur terkait agar membuat tempat untuk di lakukannya isolasi mandiri (rumah karantina) untuk pasien covid-19 di setiap desa, dengan menggunakan anggaran desa dan di awasi oleh pihak desa (kades, tomas,toga, serta warga setempat), serta gugus tugas penanganan covid-19, sehingga bisa benar-benar efektif menanggulangi penyebaran covid-19.

Iptu Pulungan menjelaskan bahwa Kegiatan rapat koordinasi yang di gelar oleh Polsek Kelapa merupakan upaya Polsek Kelapa dalam membangun komitmen para pemangku kepentingan untuk bersinergi dalam upaya mencegah penyebaran serta menekan angka kasus covid-19 di wilayah Kelapa.(LD1)

Baca jugaBangka Barat Zona Merah, Polsek Kelapa Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts