DaerahHealth

Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Koba Semprotkan Disinfektan

Kapolsek Koba Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Raya

Bangka Tengah, journalarta.com – Kapolsek Koba, Iptu Martuani Manik bersama Pemerintah Kecamatan Koba semprotkan cairan Disinfektan di Jalan Raya Kota Koba.

“Ya, tadi cairan Disinfektan kita bersama anggota TNI AD semprotkan kejalan raya menggunakan mobil Pemerintahan Kecamatan Koba dan Polsek Koba,” kata Martuani manik, Kamis (29/4/2021).

Martuani menyebut kegiatan ini merupakan partisipasi pihak Kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Koba.

“Kita ketahui, sekarang penyebaran Covid-19 masih berlangsung. Maka dari itu, kita berupaya terus memutus penyebaran Covid-19, dan kedepan harapan kita tidak ada lagi Covid-19 di Koba,” harapnya.

Martuani menambahkan, selain menyemprotkan cairan Disinfektan, pihak Kepolisian juga gencar mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19 ke masyarakat di tempat umum.

“Seperti pasar dan tempat-tempat jual takjil sore hari kita datangi. Kita minta ke penjualnya agar menyiapkan tempat mencuci tangan. Sebelum dan sesudah belanja, penbeli wajib cuci tangan. Kemudian minghimbau ke pembeli, agar menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya saat di tempat umum,” tambahnya.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Kelapa Meningkat, Polsek Kelapa Gelar Rakor

Terpisah Camat Koba, Muslimin mengungkapkan penyemprotan cairan Disinfektan di lakukan se Kecamatan Koba. Upaya lain dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di tahun 2021 ini pihak Kecamatan Koba juga menyiapkan rumah karantina untuk warga yang di isolasi lantaran terpapar Covid-19.

“Besar harapan kami semua lapisan masyarakat sadar bahaya Covid-19. Dengan disiplinnya kita menerapkan Prokes di lingkungan sekitar, kedepan semoga Covid-19 segera berlalu,” harapnya.

Selain Anggota Polsek Koba, terpantau oleh awak media saat melintas, pihak Koramil Koba juga ikut berpartisipasi menyemprotkan cairan Disinfektan bersama Pemerintah Kecamatan Koba.(red)

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Kelapa Meningkat, Polsek Kelapa Gelar Rakor


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts