Daerah

Pemkab Bangka Tengah Siapkan Rp13 Milyar Untuk THR ASN

Pemkab Bateng Cairkan Untuk ASN dan Honorer Awal Mei 2021

Bangka Tengah, Journalarta.com – Menjelang hari raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), telah menyiapkan anggaran tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honorer.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bateng, Cherlini mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 13 Miliar untuk pembayaran THR bagi ASN.

“Untuk PNS atau ASN ini kita masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP), namun kita sudah siapkan anggara Rp 13 miliar untuk THR ASN ini,” kata Cherlini, Kamis (29/4/2021).

Sementara untuk tenaga pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honorer,  pihaknya juga telah menyiapkan anggaan THR kurang lebih Rp 2,3  miliar.

“Untuk PKK ini ada 2.245 orang yang menerima termasuk di dalamnya (Guru Tidak Tetap) GTT yang menerima THR ini, di mana tahun ini besaran yang di terima sebesar Rp 1 Juta ,” ungkap Cherlini.

Lanjutnya, Ia memastikan THR bagi ASN dan PKK ini akan dibagikan serentak pada awal bulan Mei mendatang.

“Insya Allah rencanaya THR ini akan kita bayarkan secara serentak dengan gaji di awal bulan Mei nanti. Dan untuk SK nya ini sudah kami bikin dan sudah intruksi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD),”ucapnya.

Sesuai peraturan menteri keuangan, ia mengimbau kepada seluruh ASN dan PKK ini untuk memanfaatkan dana THR ini sebaik-baiknya.

“Jadi kita berharap THR ini di manfaatkan sebaikanya agar juga perekonomian juga bisa berjalan dan berputar,” pungkasnya. (Red)

Baca juga: THR dan Gaji Ke-13 PNS Di Pastikan Akan Cair Utuh Tanpa Ada Pengurangan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts