Daerah

DPD IMM Babel Gelar Kegiatan Darul Arqam Madya

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Babel Gelar Acara Darul Arqam Madya.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka Belitung menggelar Darul Arqam Madya (DAM) dengan Tema “Penguatan Karakteristik Kepemimpinan Progresif & Kolaboratif”, Sabtu (1/5/2021) di Hotel Jati Wisata kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Cabang (PC) IMM Se-Bangka Belitung serta turut menggundang Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, S.IP, M.Si atau biasa di sapa Kang Ayi sebagai Narasumber Pengisi Materi dengan Judul Materi “Komunikasi Massa”.

Aldy Kurniawan Ketua Umum DPD IMM Babel, kepada Wartawan menyampaikan bahwa DAM merupakan amanah AD/ART IMM dan sangat berguna sekali bagi kader IMM untuk menjadi sarana upgrading & penguatan ideologi muhammadiyah.

“Kegiatan ini tentu sangat berguna sekali bagi kader IMM Se-Bangka Belitung karena DAM merupakan amanah AD/ART IMM selain itu juga menjadi sarana upgrading & penguatan ideologi muhammadiyah kepada kader-kader yang bersiap naik kelas menjadi Kader Madya yang progresif & kolaboratif,”tuturnya.

Baca juga: KNPI Kota Pangkalpinang Apresiasi Kolaborasi PLN Dengan Pemkot

Selain itu Aldy juga mengapresiasi atas kehadiran dan antusiasme Kang Ayi untuk bisa hadir serta mengisi Materi Komunikasi Massa pada kegiatan DAM.

” Kanda Kang AYI tentu kami minta menjadi narasumber bukan tanpa alasan, karena selain Ketua KNPI PGK beliau juga aktif di ASN sebagai Kabag Prokopim yang selalu bersentuhan dengan media mainstream. Pada poin tersebutlah kami meminta beliau untuk menyampaikan pentingnya peran komunikasi atau kader yang komunikatif untuk membangun gerakan yang kolaboratif. Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan antusiasme beliau menjadi narasumber pada kegiatan DAM PC IMM Se-Babel ini,” imbuhnya.

” Kami berharap kegiatan DAM ini dapat menjadi langkah positif bagi seluruh kader yang menjadi peserta kegiatan, semoga terwujud kader IMM yang progresif & kolaboratif sesuai dengan tema besar kegiatan ini, karena negara yang sedang krisis ini membutuhkan mahasiswa yang progresif & kolaboratif,” tutupnya.

Sementara, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, S.IP, M.Si saat di hubungi media melalui pesan Whatsapp (WA) mengatakan bahwa hari ini ia mengisi materi Komunikasi Massa di Darul Arqam Madya PC IMM Bangka Belitung.

“Hari ini saya menyampaikan Materi Komunikasi Massa pada  kegiatan Darul Arqam Madya IMM Babel, “ungkapnya.

Dalam pesan nya juga Kang Ayi menyampaikan bahwa Organisasi adalah salah satu tempat untuk belajar berkomunikasi yang sangat tepat dan baik.(Fjr/Red)

Baca juga: Pesan Ketua KNPI Pangkalpinang Saat Jadi Narasumber Acara IMM Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts