Daerah

Kasi Intel Kasrem Ikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Rakor lintas sektoral Operasi Ketupat Menumbing Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Gedung Tibrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (03/05/2021).

Kegiatan Rakor lintas sektoral pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing dan pencegahan penanggulangan Covid-19 tahun 2021 tersebut di laksanakan dalam rangka mensinergikan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Tema pada rakor ini yaitu “Melalui rapat koordinasi lintas sektoral kita mantapkan sinergi dalam pelayanan kepada masarakat untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid 19 dengan tidak mudik pada saat menjelang dan sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021”.

Hadir Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han), Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat ,Wakapolda Brigjen Pol Umardhani, para kepala Dinas se-Babel dan unsur TNI-Polri serta hadirin lainnya.

Baca juga: Korem 045/Gaya Ikuti Pemerintah Terapkan Aturan Mudik Lebaran 2021

Dalam Sambutannya Kapolda Prov. Kep. Bangka Belitung  Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan rakor lintas sektoral dalam rangka sejauh mana kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing Covid-19 tahun 2021, di hadapkan permasalahan serta faktor berpengaruh berkembangnya situasi saat ini.

Permasalahan itu seperti masalah Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Keamanan Negara, terutama sekali adanya dampak Covid-19 sehingga dapat mempengaruhi Kamtibmas.

Untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, maka Polda dengan instansi terkait akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Operasi tersebut akan di laksanakan selama 12 hari dengan mengedepankan tindakan preemetif dan preventif yang di dukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum.

Kapolda mengharapkan masukan dari berbagai instansi dan semua harus sudah siap dalam melaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H mulai dari sembako, BBM, PLN, Penerbangan dan BPBD dalam penanganan Covid-19. Di samping itu juga akan di laksanakan revisi peraturan daerah terkait penanganan Covid-19 yang melanggar akan di berikan tindakan secara tegas refresif yang sebelumnya hanya pembinaan.

Kegiatan Rakor Lintas sektoral ini juga membahas kesiapan tiap-tiap unsur pendukung Operasi Ketupat Menumbing Covid-19 dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H yang bertujuan agar suasana berjalan aman dan lancar.

Selain itu operasi menumbing tersebut juga untuk mendukung peraturan pemerintah agar tidak melaksanakan mudik dan penegakkan protokol kesehatan Covid-19.(LD1/RH.Penrem)

Baca juga: Korem 045/Gaya Upayakan Purnawirawan dan Warakawuri Segera di Vaksin


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts