Daerah

Tingkat Kepatuhan Penerapan Protkes Babel Menurun, Bangka Barat Terendah

Tingkat Kepatuhan dalam penerapan Prokes di Babel Masih Rendah.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Tingkat kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan 3M khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih rendah dari rerata nasional dan justru semakin mengalami penurunan di banding pekan sebelumnya.

Berdasarkan rilis resmi yang di terima awak media dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/5/2021) malam menyampaikan bahwa berdasarkan monitoring kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang di lakukan di 34 provinsi di Indonesia selama 1 pekan (19 – 25 April 2021) maka tingkat kepatuhan penerapan Protokol Kesehatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari 277 titik yang di pantau mengalami penurunan.

Di mana tingkat kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan terendah berada di kabupaten Bangka Barat baik kepatuhan memakai masker maupun menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga: 3 Kabupaten di Babel Terjadi Lonjakan Kasus Penularan Covid-19 Massif

Di Kabupaten Bangka Barat, Angka Kepatuhan Memakai Masker 66,00% dari 86,55% rerata nasional (mengalami penurunan dari pekan sebelumnya), di mana tingkat kepatuhan terendah dengan 57,45%.

Sedangkan Angka Kepatuhan Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan 68,10% dari 84,77% rerata nasional (menurun dari pekan sebelumnya), di mana tingkat kepatuhan terendah dengan 57,45%.

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel melalui juru bicaranya, Andi Budi Prayitno mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan.

” Pastikan bahwa dalam setiap kesempatan kita selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan/keramaian, serta mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.(red)

Baca juga: 10 Provinsi Terdampak Kasus Covid-19 Aktif Tertinggi, Babel Salah Satunya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts