Daerah

Pemkot Pangkalpinang Gelar Swab Antigen Massal, 6 Orang Positif

Pemkot Pangkalpinang Melaksanakan Giat Swab Antigen Massal di Tempat Keramaian.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang (PGK) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang melaksanakan giat Swab Antigen Massal di tempat keramaian, Rabu (5/5/2021) malam.

Kegiatan Swab Antigen Massal di lakukan di dua tempat berbeda, di Cafe Millenial dan Cafe PAB’S. Dalam kegiatan yang terbilang dadakan tersebut melibatkan, Satgas Covid-19 PGK, personil Polpp PGK ,BPBD PGK dan TNI, Polri.

Swab Antigen massal yang di gelar Pemkot Pangkalpinang adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Pangkalpinang Prov. Kep Bangka Belitung, yang di ketahui saat ini Prov. Kep Bangka Belitung berada di posisi peringkat ke 2 nasional pertambahan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, DR Mgs Hakim mengatakan ada 223 orang yang di lakukan Swab Antigen di dua tempat berbeda dan 6 orang di nyatakan Positif Covid-19.

Baca juga: 10 Provinsi Terdampak Kasus Covid-19 Aktif Tertinggi, Babel Salah Satunya

“Malam ini kita melakukan swab antigen terhadap pengunjung cafe di Kota Pangkalpinang. Hari ini sudah di periksa sebanyak 223 orang dari dua tempat di dapatkan enam orang yang positif hasil antigen. Sehingga enam orang tersebut kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR, “ungkapnya

DR Hakim menerangkan kegiatan Swab Antigen ini di gelar di karenakan saat ini Prov. Kep Bangka Belitung berada di posisi kedua Nasional pertambahan terkonfirmasi Covid-19.

“kita melakukan ini karena saat ini Kota Pangkalpinang trend terkonfirmasi positif Covid-19 naik. Provinsi Bangka Belitung saat ini peringkat kedua nasional pertambahan terkonfirmasi positif, jadi dengan hal tersebut kami pemerintah kota melakukan tracking massal. Sehingga inilah yang di dapatkan,”jelasnya.

“Dengan hasil ini kita buktikan ternyata di sekitar orang-orang tersebut ada yang positif,” tuturnya.

DR Hakim juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Prokes Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” tutupnya.(Fjr/red)

Baca juga: 223 Orang Warga Babel Di Nyatakan Bebas dari Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts