Daerah

Danrem 045/Gaya Pantau Pos Pengamanan Jalur Mudik Lebaran

Danrem 045/Gaya Pantau Pos Pengamanan Jalur Mudik Lebaran.

Bangka Barat, Journalarta.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,S.I.P., M.Tr (Han) Pantau Pos Pengamanan Jalur Mudik Pelabuhan dan Jalur alternatif yang mudah di lalui keluar masuk masyarakat dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri1442 H, Sabtu (08/05/2021) di wilayah Pulau Bangka, provinsi Bangka Belitung.

Peninjauan dan pemantauan Pos Pengamanan Jalur Mudik lebaran tersebut di laksanakan bersama oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol.Drs Anang Syarif Hidayat dan DanLanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.

Pemantauan jalur alternatif yang mudah di lalui oleh masyarakat dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri di laksanakan di beberapa titik lokasi di wilayah Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Ikuti Rakor Bersama Kepala Daerah se-Indonesia

Kegiatan ini di lakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan lebaran dan meyakinkan tidak ada masyarakat yang mudik melalui jalur-jalur tikus.

Pelarangan mudik lebaran di tahun ini berdasarkan aturan Pemerintah No. 13 tahun 2021 di mana Pemerintah melarang utk masyarakat tidak boleh melakukan mudik lebaran 1442 H mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021.

Hal itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Di Babel sendiri sudah di laksanakan kesepakatan bersama untuk tidak melakukan mudik lebaran baik melalui jalur tranportasi darat, laut dan udara. (LD1/RH.Penrem)

Baca juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Danrem Kerahkan Personel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts