Daerah

Dua Hari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Rp140ribu/kg

Harga Daging Sapi Di Pangkalpinang Rata-Rata Rp140 ribu per kg.

Pangkalpinang, journalarta.com – Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri, harga sejumlah komoditas pangan mayoritas mengalami kenaikan. Salah satu yang mengalami kenaikan adalah harga daging sapi.

Seperti keterangan yang di berikan oleh salah satu pedagang daging sapi di pasar Ratu Tunggal kota Pangkalpinang Nasrul atau yang biasa di panggil mang Yul. Menurutnya, dia menjual daging sapi dengan harga Rp140 ribu per kg untuk daging khas. Sedangkan untuk Iga di jual dengan harga Rp90 ribu per kg, Tetelan Rp75 ribu per kg dan kikil Rp 60 ribu/kg.

” Kita menjual dengan Harga Rp140 ribu sekilo, Daya beli masyarakat lumayan. Bahkan lebih banyak pembeli pada tahun ini daripada tahun lalu,” ungkapnya kepada journalarta.com, Senin (10/5/2021).

Mang Yul mengatakan hari ini adalah puncak daya beli daging oleh masyarakat. Ia juga mengatakan bahkan dari satu minggu yang lalu masyarakat juga sudah mulai belanja, hal itu di lakukan lantaran takut ada lonjakan harga daging sapi.

Baca juga: Pedagang Ayam Merah di Pasar Pangkalpinang Keluhkan Sepi Pembeli

” Kalu puncaknya ya hari ini, tapi seminggu sebelumnya juga masyarakat juga sudah berangsur membeli daging untuk di stock, mereka takut ada kenaikan harga dekat lebaran nanti,” tuturnya.

Mang Yul pun menerangkan penjualan daging sapi menjelang idul fitri tahun ini terbilang lancar di bandingkan hari biasanya meski pada masa pandemi covid-19. Ia pun menuturkan para pedagang saat menjelang lebaran ini bisa menghabiskan 1 ekor sapi per hari, sedangkan hari biasa hanya seperempatnya saja.

” Alhamdulillah menjelang lebaran ini penjualan daging sapi lancar, sehari rata rata bisa menghabiskan seekor sapi dengan berat minimal 200 kg. Kalau hari biasa, seperpat ekor sapi saja tidak habis,” pungkasnya.

Sementara Is pedagang daging sapi di Pasar Pagi kota Pangkalpinang mengatakan hal yang sama dengan mang Yul. Ia menuturkan sejauh ini penjualan daging sapi di pasar pagi Pangkalpinang rata-rata Rp. 140 ribu per kg.

” Belum ada kenaikan bang, kita menjual dengan harga Rp. 140 ribu per kilo nya,” ungkapnya. (red)

Baca juga: Inilah Daftar Harga Ayam Jelang Lebaran Di Pasar Pangkalpinang

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts