Daerah

Inilah Daftar Harga Ayam Jelang Lebaran Di Pasar Pangkalpinang

Daftar Harga ayam potong di Pangkalpinang Dua Hari Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Konsumsi daging ayam saat ini semakin meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk di Indonesia bahkan di kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung khususnya apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Ini adalah salah satu peluang bisnis yang bisa di manfaatkan. Harga ayam potong di Pangkalpinang masih cenderung fluktuatif dan tidak stabil.

Untuk informasi lengkapnya simak ulasan Journalarta.com berikut mengenai harga ayam di beberapa Pasar yang ada di Pangkalpinang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H :

  1. Harga Ayam Potong di Pasar Ratu Tunggal dan Pasar Pagi kota Pangkalpinang.

Dari beberapa pedagang ayam potong baik di pasar ratu tunggal dan pasar pagi kota pangkalpinang yang berhasil di wawancara oleh awak media journalarta pada, Senin (10/5/2021) mengatakan belum ada kenaikan yang signifikan. Harga Ayam potong rata-rata di jual antara harga Rp. 35.000,00 hingga Rp. 40.000,00 perkilogram pada 2 hari menjelang lebaran ini.

Baca juga: Dua Hari Jelang Lebaran, Harga Ayam di Pasar Pangkalpinang Stabil

Sebagian pedagang ayam potong mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal ada kenaikan harga dalam beberapa hari kedepan. Hal itu di karenakan apabila adanya penutupan pelabuhan penyeberangan, sebab rata-rata para pedagang ayam potong lebih cenderung membeli ayam dari luar provinsi Bangka Belitung karena ayamnya lebih besar ketimbang ayam lokal. Masyarakat lebih memilih ayam dengan ukuran besar ketimbang yang berukuran kecil. Ayam luar pulau Bangka berat minimal 2 kilogram, sedangkan ayam potong lokal hanya 1,5 kilogram rata-rata.

2. Harga Ayam Merah atau Ayam Petelur Nonproduktif Hidup.

Untuk harga Ayam Merah atau Ayam Petelur Nonproduktif Hidup menjelang 2 hari lebaran berkisar antara Rp. 60.000,00 hingga Rp. 65.000,00 per ekor. Harga tersebut relatif stabil. Sebagian dari pedagang ayam merah dadakan di beberapa kawasan mengeluhkan kurangnya minat beli masyarakat. Daya beli masyarakat terhadap ayam merah menjelang lebaran tahun ini cenderung menurun di bandingkan sebelum wabah covid-19 melanda.

3. Harga Ayam Kampung.

Harga Ayam Kampung di beberapa dua pasar yang ada di kota Pangkalpinang yakni Pasar Ratu Tunggal dan Pasar Pagi menjelang dua hari Lebaran cenderung Stabil dan tidak ada kenaikan harga dari hari biasanya.

Harga Ayam kampung rata-rata di jual dengan harga Rp. 65.000,00 hingga Rp. 70.000,00 per Ekor. Menurut sebagian para pedagang, kalaupun ada kenaikan paling hanya naik Rp. 5.000,00 rupiah.(red)

Baca juga: Pedagang Ayam Merah di Pasar Pangkalpinang Keluhkan Sepi Pembeli

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts