Daerah

Jelang Lebaran, Ketersediaan Gas LPG di Babel Stabil

Ketersediaan Gas LPG 3kg di Jelang Lebaran Cukup Stabil

Pangkalpinang, journalarta.com – Ketersediaan Gas LPG khususnya Gas LPG 3kg di Bangka Belitung menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H cukup stabil. Setiap Kepala Keluarga atau KTP mendapat jatah seminggu dua kali. Hal itu di ungkapkan Edy, pemilik Pangkalan Gas LPG yang berlokasi jalan raya Sungailiat, Senin (10/5/2021).

Edy mengatakan, untuk ketersediaan Gas LPG di setiap Pangkalan seminggu dua kali mendapat jatah sebanyak 100 tabung gas LPG kecil atau melon.

Ia mengungkapkan jatah ini sudah di kurangi yang dahulunya seminggu 3 kali, namun sekarang menjadi seminggu hanya dua kali karena banyaknya pangkalan LPG baru.

Gas LPG
Tabung Gas LPG 3 Kg. ( Foto : Ist)

Baca juga: Inilah Daftar Harga Ayam Jelang Lebaran Di Pasar Pangkalpinang

“Seharusnya yang di prioritaskan oleh Pertamina sendiri adalah pangkalan LPG yang sudah lama beroperasi jangan malah di kurangi jatahnya,” ungkapnya.

Untuk penghasilan, Edy mengungkapkan hanya mendapat penghasilan Rp. 800 ribu saja per bulannya. Ia memprioritaskan agar masyarakat di sekitarnya yang mendapatkan jatah dan bukan dari luar kawasannya.

“Kita tidak akan menjual gas LPG nya untuk masyarakat yang membawa mobil juga,” tutur pria berusia 60 tahun ini.(Dian/red)

Baca juga: Pedagang Ayam Potong Pangkalpinang Keluhkan Edaran Gubernur Tentang HET


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts