Daerah

Selama Ramadhan, Swiss Bell Hotel Babel Alami Penurunan Konsumen

Swiss Bell Hotel Babel Alami Penurunan Pengunjung Selama Ramadhan.

Pangkalpinang, journalarta.com – Swiss Bell Hotel adalah salah satu hotel berbintang 5 yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Swiss Bell Hotel Babel memiliki 107 kamar hotel dengan 3 room VIP seharga 1,5 juta dan memiliki kurang lebih 200 Karyawan sebelum masa pandemic covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Bangka Belitung.

Selama masa pandemic covid-19, Swiss Bell Hotel tidak tutup akan tetapi terjadi pengurangan karyawan besar-besaran yang sebelumnya 200 orang sekarang hanya sekitar 50 orang saja.

Hal itu di ungkapkan oleh seorang pegawai resepsionis Swiss Bell Hotel Bangka Belitung, Ayu saat di hampiri awak media journalarta.com, Selasa(11/5/2021).

Ayu mengatakan rata rata pengunjung hotel adalah dari lembaga pemerintahan dan lembaga swasta untuk mengadakan sebuah acara.

Baca juga: Potret Kehidupan Seorang Perantauan di Sudut Kota Pangkalpinang

” Pelanggan Swiss Bell Hotel yang sering mengadakan acara adalah seperti lembaga atau dinas Pemerintahan,” ujarnya.

Selama bulan Puasa Ayu mengungkapkan terjadi penurunan konsumen yakni hanya 20 room booking per hari dan paling sepi 10 room per hari dan belum ada peningkatan pelanggan menjelang H-1 Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Selama ramadhan terjadi penurunan konsumen, belum ada peningkatan menjelang H-1 lebaran ini,” tuturnya.(Dian)

Baca juga: Pedagang Ayam Merah di Pasar Pangkalpinang Keluhkan Sepi Pembeli

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts