Daerah

Usai Koar-Koar Dimedsos Ciderai TNI, Kinoy Warga Koba Minta Maaf

Pemilik Akun Face Book Kinoy Noy Usai Kora-Koar Minta Maaf Kepada TNI.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemilik Akun Face Book yang sempat viral atas nama Ruly alias Kinoy Noy, Warga Jalan HM. Nur Rt 07/Rw 00, Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah usai memposting kata-kata yang tidak pantas yang di tujukan kepada oknum TNI yang bertugas di Koramil 413/ Koba akhirnya menyampaikan pernyataan maaf.

Selain mencemari nama baik onkum anggota TNI yang bertugas di Koramil 413/Koba, Unggahan dari pemilik akun facebook atas nama ruly alias Kinoy Noy itu juga telah mencederai institusi prajurit TNI AD yang ada di Indonesia.

Dalam Unggahan tersebut berisikan ,“Tidak ada pemberitahuan ambil fee 10/2 buat masyarakat Bangka Tengah buat Anggota Dandramil 413/ Koba , Budi Indra. Masyarakat Koba tidak tahu menahu dengan petambang T.I Marbuk Kenali atas dasar nama Masyarakat,”tulis Akun Pemilk atas nama Kinoy Noy.

“Buat Anggota Dandramil 413/Koba, Budi Indra, saya tidak akan takut dengan ancaman kamu di Marbuk Kenali demi masyarakat Koba fee 10/2 , banyak saksi yang mendukung ku dalam persidangan…..tidak akan mundur demi saya sebagai pribumi kubak…..aamiin,” tulisnya dalam unggahan itu.

Baca juga: Hadi Susilo: Haramkan Koordinasi Yang Membuat Besar Kepala Penambang Ilegal

Di ketahui, Postingan yang di unggah oleh pemilik akun Facebook atas nama Kinoy Noy itu mengenai carut marut aktifitas tambang timah ilegal yang berada di Marbuk Kenali Kecamtan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara itu, Komandan Koramil 413/ Koba Mayor Inf Irsan saat di konfirmasi wartawan melalui pesan whatapp, Rabu (12/5/2021) mengatakan bahwa pemilk akun atas nama Ruly alias Kinoy Noy telah memberikan klarifikasi berupa surat pernyataan dan video yang berdurasi 00.01.38 (satu menit tiga puluh delapan detik).

Baca juga: Penambang Timah Ilegal Abaikan Spanduk Larangan Polres Bangka Tengah

Inilah isi dari pernyataan tersebut mengutip kupasonline.com:

” Pada Hari Rabu Tanggal 12 Mei 2021 sekitar pukul 14.00 Wib;

Nama : Ruly alias Kinoy Noy,

Tempat Tanggal Lahir: -01-07-1985

Pekerjaan: Buruh Harian Lepas

Agama: Islam

Status : Belum Kawin

Alamat: Jl. HM. Nur RT/RW 007/000 Kelurahan Koba Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Dengan ini saya menyatakan rasa bersalah dan menyesali tindakan saya berupa postingan di Medsos (Facebook) bernama Kinoy Noy pada tanggal 11 Mei 2021 yang telah mencederai nama baik pribadi dan institusi TNI-AD khususnya di Koramil 413/Koba, Kodim 0413/Bangka yang mana di dalam postingan saya berisikan kata-kata yang dapat mencemarkan nama baik institusi TNI-AD melalui medsos (facebook) yang secara UU ITE dapat di kenakan unsur pidana dengan ancaman hukuman kurungan.

Sehubungan dengan perbuatan saya tersebut, saya menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya serta keikhlasan Bapak-Bapak TNI terutama Koramil 413/ Koba dan seluruh prajurit TNI di mana saja berada untuk dapat memaafkan kesalahan saya, serta saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan saya yang salah tersebut.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tidak ada unsur paksaan maupun ancaman serta tidak di sakiti dan tidak di ajari siapapun dan jika saya mengingkari penyataan saya ini siap menjalani hukuman sesuai hukum yang berlaku di indonesia,”.

Pernyataan tersebut selain di muat dalam video yang berdurasi 00.01.38 (satu menit tiga puluh delapan detik), dan juga di muat dalam bentuk tulisan bermaterai 10.000 dan mengetahui adalah Komandan Koramil 413/ Koba, Mayor Inf Irsan di saksikan oleh Herman, Edo Okta Gunawan dan Irgi.(red)

Baca juga: 10.2 Dalam Lingkaran Penambangan Timah Kolong Merbuk Bangka Tengah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts