Daerah

Ketua Komisi III DPRD Bateng Serap Aspirasi Warga Desa Perlang

Ketua Komisi III DPRD Bateng Serap Aspirasi Masyarakat Desa Perlang.

Bangka Tengah, Journalarta.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Era Susanto merespon cepat aspirasi warga Desa Perlang di Jalan Air rahmat yang mengeluhkan rumahnya di genangi air saat hujan tiba. Permasalahan itu sudah ia sampaikan langsung ke Dinas PU Bateng.

“Alhamdulillah, sudah kami terima aspirasi warga. Nanti kita lapor langsung ke Dinas PU. harapan kami Dinas PU Bateng juga turun langsung melihat kondisi di lapangan seperti apa. Saya sendiri juga sudah melihatnya secara langsung, memang harus segera di tangani,” ungkap Era, Senin(17/5/2021).

Era juga merasa prihatin melihat adanya warga jalan air rahmat pada perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H kemarin sibuk membersihkan air yang menggenangi rumahnya.

“Mengetahui adanya warga sibuk membersihkan rumah saat perayaan idul fitri 1442 H, saya langsung memberikan dukungan moril. Minta mereka bersabar, dan mudah-mudahan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Era.

Baca juga: 10.2 Dalam Lingkaran Penambangan Timah Kolong Merbuk Bangka Tengah

Era menyebut, di lokasi itu memang perlu pembangunan siring dan platduiker. Potensi jalan menjadi alur air sangat besar, apalagi hujan deras.

“Harapan besar kita jalan tanah puruh itu juga segera di aspal. Belasan tahun warga di sana menghirup debu saat kemarau, membersihkan kotoran di bawa air saat hujan. Mudah-mudahan segera terealisasi dalam waktu dekat, minimal tahun depan,” terang Era.

Selain aspirasi warga jalan Air rahmat, melalui resesnya Era susanto juga menyerap aspirasi warga terkait pembangunan lainnya, mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

“Rangkuman reses nantinya akan saya sampaikan ke semua instansi terkait di lingkungan Pemkab Bateng. Sekali lagi, harapan kami melalui reses ini masyarakat akan sejahtera setelah merasakan program kerja Pemkab Bateng kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang warga desa Perlang, Sipon mengeluhkan setiap hujan tiba, air selalu menggenangi ke dalam rumahnya. Ia pun meminta Dinas PU Bangka Tengah atasi masalah yang sudah berlarut belasan tahun ini.

“Miris, kok dinas PU Bateng tidak tau masalah ini sudah belasan tahun,” katanya kepada awak media.

Sementara, Kepala Dinas PU Bateng, Hassan Basri masih dalam upaya konfirmasi.(red/rls)

Baca juga: Saat Hujan, Warga Desa Perlang Keluhkan Air Genangi Rumahnya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts