Daerah

Dinas PU Bateng Tindaklanjuti Keluhan Warga Desa Perlang

Buntut Banjir Desa Perlang di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Dinas PU Bateng Turun Kelapangan

Bangka Tengah, Journalarta.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangka Tengah (Bateng), Hassan Basri menurunkan stafnya di bidang Sumber Daya Air (SDA) melihat kondisi jalan puruh yang mulai tergerus oleh air dan kebutuhan siring di jalan Air Rahmat Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar.

“Laporan warga ini, kita tindaklanjuti dengan menurunkan langsung bidang SDA,” kata Hassan Basri, Kamis (20/5/2021).

Apa yang menjadi kebutuhan akan di tindaklanjuti dengan menganggarkan dalam APBD Bateng.

Sementara itu, warga Desa Perlang terdampak banjir dari jalan Air Rahmat saat hujan deras berharap Dinas PU segera merealisasikannya. Ia merasa capek, setiap hujan deras, rumahnya menjadi alur air seperti siring.

Baca juga: Ketua Komisi III DPRD Bateng Serap Aspirasi Warga Desa Perlang

“Hari Raya Idul fitri 1442 kemarin, kami disibukan membersihkan air beserta sampah. Sudah bosan seperti ini,” ujar Sipon.

Sipon juga merasa heran, tanah puruh di depan rumahnya sudah ada sejak tahun 2014 lalu, sampai sekarang tidak kunjung di aspal. Sementara, di tempat lain di Desa Perlang, aspal sudah ada malah di tingkatkan.

“Jalan Air rahmat ini merupakan akses satu-satunya masyarakat mau mandi ke sungai. Setiap kali kemarau berdebu, hujan banjir. Tolong, kami ini masyarakat yang semestinya mendapat kesejahteraan di bidang pembangunan,” tegas Sipon. (Red)

Baca juga: Saat Hujan, Warga Desa Perlang Keluhkan Air Genangi Rumahnya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts