DaerahNews

Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur Saat Sholat Dibekuk Polisi

Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur Saat Sedang Shalat Berhasil Di Bekuk Tim Naga Polresta Pangkalpinang.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pelaku pencabulan anak bawah umur saat sedang shalat di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang pada Minggu (16/05/2022) malam kemarin berhasil di bekuk Tim Naga Polresta Pangkalpinang.

Penangkapan pelaku dugaan pencabulan anak bawah umur yang aksinya terekam cctv masjid dan beredar di medsos tersebut di pimpin langsung Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Rabu (19/5/2021) malam.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Teguh saat konferensi pers seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana mengatakan pelaku berinisial Iz (16) warga kecamatan Gerunggang di tangkap Tim Naga saat sedang tidur di kediaman orang tuanya.

” Pelaku berinisial Iz (16) masih berstatus Pelajar warga Kecamatan Gerunggang di tangkap Tim Naga yang di pimpin langsung Kasat Reskrim AKP Adi Putra di kediaman orang tuanya saat sedang tidur Rabu (19/05/2021) malam tanpa perlawanan dan menyerahkan diri di dampingi orang tuanya,” ungkapnya, Kamis (20/05/2021).

Kompol Teguh menjelaskan, pasal yang menjerat pelaku yaitu pasal 82 ayat 1 UU RI No 17 tahun 2016, TAP Perpu No 1 tahun 2016, Perubahan UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Baca jugaDi Duga Cabuli Gadis Bawah Umur, Oknum APH Ini Terancam Di Pecat

Selain itu, Lanjut Wakapolres, beberapa barang bukti yang di amankan dari pelaku yaitu satu buah Helm, baju, celana panjang dan satu unit sepeda motor.

” Adapun barang bukti yang kita dapatkan, satu helm bertuliskan Evolution, baju dan celana yang di gunakan pelaku saat beraksi dan satu unit sepeda motor metic,” jelasnya.

Kompol Teguh menghimbau sekaligus mengklarifikasi tentang beredarnya foto pemuda yang di amankan sebelumnya yang di sangkakan sebagai pelaku.

” Saya menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga anak anaknya, terutama anak yang masih di bawah umur agar tidak terjadi lagi kejadian yang sama. Jika di kemudian nanti ada kejadian yang sama harap langsung melapor ke Polres atau Polsek terdekat,” himbaunya.

“Saya juga ingin mengklarifikasi terkait beredarnya foto pemuda yang di sangkakan sebagai pelaku pencabulan yang sudah tersebar di sosial media. Itu tidak benar, saya tekankan lagi itu tidak benar. Itu terduga pelaku karena memiliki ciri-ciri yang sama dengan pelaku yang asli, dan perihal itu sudah kita selesaikan untuk kejelasannya. Mohon untuk masyarakat jangan mudah percaya apalagi sampai menyebarkan berita/info yang belum jelas kebenarannya,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Video Di Duga Tindakan Asusila Di Dalam Masjid Beredar di Medsos

Source: Terbitanbabel.com


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts