Daerah

Korem 045/Gaya Gelar Test Garjas Periodik dan UKP

Prajurit Korem 045/Gaya Gelar Test Garjas Periodik dan UKP

Pangkalpinang, Journalarta.com – Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2021 dan Test Garjas Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) untuk periode 01-10-2021 selama dua hari dari tanggal 20 hingga 21 Mei 2021 di Makorem.

Test Kesegaran Jasmani yang di laksanakan yaitu test Garjas A dan B, Garjas A lari selama 12 menit. Sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Langues dan Shutle Run kemudian di lanjutkan dengan test renang dasar Militer yang di adakan di kolam renang Tirta Sungailiat.

Hari Pertama pelaksanaan Garjas di ikuti oleh personel dari Makorem, Subdenpom II/4-2 Bangka, Timpal 03/Babel serta Subden Zibang 03-01/III/Pangkalpinang.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Santuni Dua Panti Asuhan di Pangkalpinang

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). mengatakan test Garjas Periodik wajib di ikuti oleh setiap prajurit sebagai bentuk pembinaan fisik untuk mengetahui sejauh mana kemampuan, perkembangan dan peningkatan fisik prajurit sehingga mempunyai fisik yang prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

” Untuk Garjas UKP, setiap prajurit yang akan di usulkan untuk naik pangkat wajib mengikuti test Kesegaran Jasmani UKP sebagai persyaratan mutlak bagi personel yang akan naik pangkat,” ungkap Danrem.

” Selain itu nilai Kesegaran Jasmani merupakan syarat yang harus di penuhi bagi anggota yang akan mengikuti pendidikan, pengembangan spesialis maupun pendidikan pengembangan umum,” pungkasnya. (Ld1/RH. Penrem)

Baca juga: Usai Apel, Danrem 045/Gaya Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts