DaerahNews

32 Organisasi Islam Babel Gelar Aksi Damai Bela Palestina

32 Organisasi Islam, Komunitas, Ponpes dan Masyarakat Babel Gelar Aksi Damai Bela Palestina.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Solidaritas Umat Islam provinsi Bangka Belitung (Babel) gelar Aksi Bela Palestina, Bebaskan Al QUDS. Aksi Solidaritas di pimpin oleh Alim Ulama, Habaib, Ustadz, Ustadzah serta di ikuti oleh ribuan peserta aksi yang tergabung dari 32 Organisasi Islam, Komunitas, Ponpes dan Masyarakat Bangka Belitung, di Titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Di bawah guyuran hujan deras, Topik Saparudin selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi dengan lantang meneriakan aksi tetap berlanjut walau hujan sekalipun.

“Kita Jangan takut hujan air, di Palestina hujan peluru tak pernah mundur melawan penjajah zionis Israel,” ungkap Topik dengan lantang di tengah aksi berlangsung.

Dalam kesempatannya berorasi, Topik menjelaskan beberapa hal, “Sejak Ramadhan lalu hingga kini saudara-saudara kita di Palestina hidup dalam suasana mencekam. Al-Quds kembali di serang secara membabi-buta. Gaza juga mengalami nasib yang sama. Ratusan korban wafat akibat keganasan kaum Zionis. Ratusan lainnya terluka.

Baca juga: Warga Babel Gelar Aksi Bela Palestina Meskipun Diguyur Hujan

Padahal juga jelas, di mata Allah subhanahu wa ta’ala, jangankan ratusan jiwa, pembunuhan satu orang saja tanpa haq, sama dengan membunuh seluruh manusia.
Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Siapa saja yang membunuh satu orang, bukan karena orang itu membunuh orang lain atau membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh seluruh manusia (QS. al-Maidah [5]: 32).

Bahkan jika yang terbunuh adalah seorang Muslim, maka itu jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan kehancuran dunia ini. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Kehancuran dunia ini lebih ringan di sisi Allah dibandingkan dengan pembunuhan seorang Muslim (HR at-Tirmidzi dan an-Nasa‟i),” ucap Topik dalam orasinya.

Menanggapi kesengsaraan masyarakat Palestina yang di jajah Zionis Israel, Topik juga menyampaikan pernyataan sikap yang di sepakati oleh Alim Ulama Babel, 32 Ormas dan Komunitas Islam Babel.

Topik menyampaikan untuk tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan dan Memakai Masker.

Baca juga: Hina Palestina di Medsos, Polri: Jika Bikin Kegaduhan Di tangkap

Di akhir aksi, panitia mengumpulkan Infaq untuk bantuan kepada masyarakat Palestina dan akan di salurkan melalui Medical Emergency Rescue Committe dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Untuk masyarakat indonesia lainnya yang ingin berinfaq sedikit menyumbangkan hartanya untuk masyarakat palestina bisa melalui No Rekening MERC dan ACT.

Rekening an. Medical Emergency Rescue
BCA : 686.033.5555
BSM : 700.290.5803
Mandiri : 124.000.3753.7 54
Mega Syariah: 1000.209400

Rekening a.n Aksi Cepat tanggap
BNI/BNI SYARIAH : 88.0000.2329
SUMSEL BABEL : 1443.0700.72
MUAMALAT : 3730.00.9973
MANDIRI : 1270.0103.1091 8
BSM : 7061.3374.17
CP:0857-5874-6180. (Fjr/red)

Baca juga: Inilah Pernyataan Sikap Aksi Umat Islam Babel Bela Palestina


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts