Daerah

175 CPNS Bangka Tengah Ikuti Pelatihan Pra Jabatan

Bupati Bateng Buka Pelatihan Dasar CPNS Daerah Angkatan I Golongan III.

Bangka Tengah, Journalarta.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Angkatan I Golongan III di Lingkungan Pemerintah Bangka Tengah Tahun 2021, di ruang Diklat BKPSDM Bangka Tengah, Jumat (21/5/2021).

Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, integritas, serta loyalitas Aparatur Sipir Negara (ASN) sebagai penangung jawab dalam memberi pelayanan publik.

Sebanyak 175 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang di angkat sebagai PNS di Bateng ini sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 dengan masa prajabatan berlaku selama satu tahun sejak pengangkatan sebagai calon PNS.

“Ya hari ini pembukaan untuk pelaksanaan pelatihan pra jabatan. Namun untuk pelaksanaan pelatihannya di lakukan secara virtual mengingat kondisi saat ini. Di mana untuk pembukaan hari ini ada 40 orang, sementara total keseluruhan ada 175 CPNS yang nanti kita lakukan secara bertahap untuk pertemuan sekaligus silaturahmi,”ujar Algafry.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah Siapkan Rp13 Milyar Untuk THR ASN

Lebih lanjut ia meminta kepada semua ASN yang sudah di lantik menjadi PNS untuk mengikuti aturan yang telah di tetapkan.

“Kalau sudah jadi ASN ikuti aturan, jangan sampai baru dua tahun jadi PNS di Bangka Tengah mau pindah, sebenarnya kan ini ada aturannya,”tegasnya.

“Saya tidak larang hak ASN ini untuk pindah, tetapi ketika masuk menjadi ASN ini aturannnya sudab jelas, minimal 10 tahun baru pindah. Jika memang belum sesuai aturan kita harap jangan minta pindah, atau jika tidak siap di tugas di sini jangan mendaftarakan jadi PNS di Bangka Tengah,” tambahnya.

Ia pun berharap kepada para CPNS yang mengikuti pelatihan dasar ini untuk benar-benar memahami materi yang di sampaikan oleh narasumber dengan aktif, responsif dalam pembelajaran atau pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil.

“Tanamkan di hati dan naluri masing-masing bahwa kita semuanya mengabdi kepada negara. Sebagai ASN harapan saya tentunya bisa menjadi PNS yang betul melayani masyarakat,” pungkasnya. (red)

Baca juga: Bupati Bangka Tengah Kucurkan Dana Hibah Rp.9 Milyar


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts