Daerah

Ormas Front Jaga Babel Rasakan Penderitaan Warga Palestina

Front Jaga Babel Ikut Merasakan Penderitaan Warga Palestina di Gaza

Pangkalpinang, Journalarta.com – Ratusan warga yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Pangkalpinang menggelar aksi damai bela Palestina yang sedang konflik dengan Israel di jalur Gaza. Salah satu Ormas yang ikut dalam aksi tersebut yakni Front Jaga Babel (FJB) di Kawasan Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Dari pantauan awak media, Ormas Front Jaga Babel terlihat sangat antusias mengikuti jalannya aksi damai dengan penuh semangat meski di guyur hujan yang melanda kawasan tersebut.

Ketua FJB kota Pangkalpinang, Adi Putra kepada awak media mengatakan keikutsertaan mereka dalam aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian atas penderiataan warga Palestina di jalur Gaza dalam berjuang melawan kebiadaban zionis Israel yang secara membabi buta menyerang wilayah mereka.

Baca juga: Inilah Pernyataan Sikap Aksi Umat Islam Babel Bela Palestina

” Ini bentuk kepedulian kami sebagai masyarakat Babel atas penderitaan saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan zionis Israel,”  ungkapnya.

Adi Putra juga mengungkapkan meski di guyur hujan tak sedikitpun menyurutkan niat mereka untuk tidak ikut terlibat dalam aksi damai ini. Ia mengatakan hujan bukan penghalang bagi mereka, karena hujan ini  tidak apa-apanya kalau dibandingkan dengan apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

” Hujan ini tak sedikitpun menyurutkan niat kami untuk ikut menggaungkan serta merasakan penderitaan warga Palestina, Hujan yang kita rasakan ini tidak sebanding rasanya dengan penderitaan saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan kebiadaban zionis Israel,” tegasnya.

Adi juga mengajak seluruh umat Babel untuk mendoakan saudara kita di Palestina agar di beri kekuatan dalam menghadapi peperangan yang di lancarkan oleh Israel di Gaza.

Meskipun di guyur hujan deras peserta aksi tetap bertahan menyampaikan berbagai tuntutan mereka dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19(red)

Baca juga: 32 Organisasi Islam Babel Gelar Aksi Damai Bela Palestina

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts