Daerah

Warga Babel Gelar Aksi Bela Palestina Meskipun Diguyur Hujan

Ratusan Warga Babel Gelar Aksi Damai Bela Palestina di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang

Pangkalpinang, Journalarta.com – Ratusan warga yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Pangkalpinang menggelar aksi damai bela Palestina yang sedang konflik dengan Israel di jalur Gaza. Meskipun di guyur hujan deras peserta aksi tetap bertahan menyampaikan berbagai tuntutan mereka dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 di Kawasan Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Dari pantauan awak media, berbagai atribut seperti baleho dan spanduk yang bertuliskan “Jihat dan Khilafa Selamatkan Palestina, Bebaskan Al Aqsha” terbentang pada aksi damai tersebut. Tidak hanya itu, Bendera Indonesia juga nampak di sandingkan dengan Bendera Palestina, sedangkan bendera Israel di bentangkan di aspal.

Baca jugaKetua DPD RI Kecam Penyerangan Muslim Palestina di Masjid Al-Aqsa

Salah satu peserta aksi mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian warga Bangka Belitung terhadap penderitaan warga Palestina di jalur Gaza yang sedang berjuang melawan zionis Israel.

” Ini bentuk kepedulian kami sebagai warga Bangka Belitung yang merasakan penderitaan saudara kita di Palestina yang sedang berjuang melawan kebiadaban zionis Israel,” ungkapnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh koordinasi aksi, Taufik Saparudin yang mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai wujud kepedulian warga di Babel terhadap penderitaan warga Palestina.

“Kami ingin menunjukkan solidaritas kami sebagai sesama manusia, sebagai sesama umat Islam. Apa yang hari ini terjadi di Al-Qud dan Palestina telah melukai perasaan kami, melukai hati kami,” ungkapnya.

Selain berorasi dan menyampaikan pernyataan sikap, peserta aksi secara sukarela menyisihkan uang mereka untuk di donasikan kepada warga Palestina.(red)

Baca juga: Hina Palestina di Medsos, Polri: Jika Bikin Kegaduhan Ditangkap

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts