Daerah

Pemkab Bangka Tengah Kembali Rekrut 625 CPNS dan P3K

Pemkab Bangka Tengah Kembali Menerima CPNS dan PPPK tahun 2021.

Bangka Tengah, Journalarta.com – Siap – siap bagi kalian lulusan Sarjana, tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemkab Bateng kembali menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021.

Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan bahwa Pemkab Bateng pada penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 dengan kuota kurang lebih sebanyak 625 orang.

“Totalnya ada 625, di mana CPNS sebanyak 267 kuota, P3K Guru 266 kuota, dan P3K non Guru 92 kuota, sehingga totalnya 625 kuota,” ujar Wahyu Nurrakhman, Senin (24/5/2021).

Menurut Wahyu, pihaknya mengajukan kuota formasi ke pusat lebih dari 625, namun pengajuan itu belum tentu di kabulkan semua.

“Pasti ada perhitungan mulai dari kemampuan keuangan negara, sampai dengan faktor yang paling dominan atau krusial untuk segera di angkat sesuai dengan kebutuhan. Aalagi saat ini di situasi pandemi Covid-19, sehingga tenaga kesehatan sangat di butuhkan kemudian menjadi prioritas penerimaan CPNS,” ujar Wahyu.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah Kucurkan Dana Hibah Rp.9 Milyar

Wahyu juga menyampaikan bahwa salah satu perhitungan dalam pengajuan kuota CPNS dan P3K adalah jumlah pensiunan, beban pekerjaan di suatu OPD dan faktor lainnya.

“Jadi salah satu dasar perhitungan kita adalah jumlah pensiun, namun tetap ada perhitungan yang lainnya mulai dari beban pekerjaan dari setiap jabatan sampai analisis jabatannya juga, kemudian ada perhitungan berdasarkan kebutuhan yang memang di satu jabatan atau OPD yang masih kekurangan orang. Oleh karena itu besar kemungkinan bukan hanya jumlah pensiun, tapi ada perhitungan yang lainnya,” bebernya.

Ia mengatakan bahwa untuk pengumuman dan pendaftaran jika menurut jadwal nasional, sudah di mulai sejak tanggal 30 Mei 2021.

“Saat ini permasalahannya ada di juknis yang belum kita dapatkan dan secara nasional berdasarkan rakor virtual dengan BKN regional. Pihak BKN masih menunggu teknis dalam pekaksaanaan, tapi kita sudah di minta kesiapan mulai dari draft pengumuman, dan persiapan lainnya dari sekarang. Termasuk fasilitas pelaksananaan CAT kita, mereka sudah minta laporan terkait dengan kondisi kemampuan CAT,” terang Wahyu.

Lebih lanjut pelaksanaan tes CPNS pun akan di lakukan sesuai dengan prosedur kesehatan yang telah di anjurkan.

“Tahun ini kita mungkin hanya bisa 50 unit dengan situasi Covid-19 ini, namun dari 50 unit itu pun kita bagi 2, jadi 25 per ruangan. Kalau tahun lalu kita bisa 100 satu ruangan, namun karena saat ini situasi Covid-19 dan harus jaga jarak dan sebagainya yaitu protokol kesehatan kita jaga, maka satu sesi hanya 25 per ruangan, karena ada dua ruangan jadi totalnya 50,” terangnya.

Sementara itu untuk penerimaan pada tahun ini terdapat kesempatan pada tenaga kesehatan, teknik, dan guru serta non guru.

“Sedangkan untuk penerimaan tahun ini ada tenaga kesehatan, teknik dan guru, serta non guru, namun untuk formasi atau detalil lengkapnya belum bisa kita sampaikan,” pungkas Wahyu.(red)

Baca juga: 175 CPNS Bangka Tengah Ikuti Pelatihan Pra Jabatan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts