DaerahNews

Antisipasi Berbagai Ancaman,Pemkab Bateng Bentuk Tim Kewaspadaan Dini

Algafry Dukung Tim Kewaspadaan Dini Bateng Deteksi ATHG

Bangka Tengah,Journalarta.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bentuk tim kewaspadaan dini tahun 2021 dalam rangka deteksi dini terhadap ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan).

Pembentukan tim kewaspadaan dini yang dilakukan ini dengan berkolaborasi langsung bersama pihak Kesbangpol, kepolisian, kodim, satpol PP dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan tujuan kewaspadaan dini ini meliputi pendeteksian, menilai, menganalisis, menafsirkan, dan menyajikan informasi dalam rangka memberi peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai ancaman.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi dengan diselenggarakan rapat koordinasi tim kewaspadaan dini ini. Di mana pembentukan tim kewaspadaan ini menjadi penelitian dini tentang kondisi Bangka Tengah, baik keamanan dan ketertiban. karena kita tau persis segala sesuatu ini bisa terjadi kalau tidak di pantau. Kewaspadaan dini ini memberikan gamabaran atau opini apa yang akan terjadi kedepannya,”kata Algafry, Kamis (27/5).

Ia menilai, sejauh ini kondisi wilayah Bangka Tengah masih aman, baik dari ancamanan terorisme ataupun bencana alam.

Baca juga: Tekan Angka Kemiskinan, Pemkab Bangka Tengah Lounching Sistem SILAKSO

“InsyaAllah Bateng saat ini aman-aman saja, walaupun ada great atau benih-benih ancaman, seperti bencana alam ini, tetapi insyaAllah ini akan kita antisipasi sejak dini. Karena kewaspadaan itu perlu,” tuturnya.

Untuk itu, ia pun meminta peran serta Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Camat dan stakholder lainnya agar ikut dilibatkan, khususnya dalam memantau kondisi masyarakat yang ada di maisng-masing wilayah.

“RT, RW, Camat ini sangat penting perannya dan ini harus dilibatkan, khsuusnya dalam mengetahui kondisi masyarakat setempat,”ungkap Algafry.

Ia berharap dengan adanya Tim Kewaspadaan ini bisa mentrol kondisi masyarakat di Wilayah Bangka Tengah agar tetap aman dan terhindar dari berbagai ancaman.

“Saya secara pribadi akan mendukung penuh kegiatan Tim Kewaspadaan Dini Bateng,” pungkasnya. (Red)

Baca juga: Pemegang Mandat Presedium Aktikan Kembali PC FKPPI Bangka Tengah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts