DaerahTechno

Mulai 1 Juli, Sepeda PGK Dipasarkan di Pangkalpinang

Sepeda PGK Mulai Di Pasarkan di Kota Pangkalpinang Awal Juli 2021.

Pangkalpinang, Journalarta.com — Per 1 juli 2021, Sebanyak 1000 unit Sepeda PGK siap di Pasarkan di Kota Pangkalpinang Prov. Kep. Bangka Belitung.

Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ke awak media selepas kegiatan rapat koordinasi dan paparan Sepeda PGK bersama Tim Kreatif dan OPD terkait, di ruang kerja Walikota, Kamis (27/5/2021).

“Sepeda PGK mudah mudahan dalam sebulan ke depan, sepeda PGK kita sudah turun ke Pangkalpinang 1000 unit. Per 1juli sepeda PGK kita 1000 unit akan mendarat di kota pangaklpinang. Siapa yang mau membeli ayo silahkan. Udah ready stock bulan juni sudah pemasaran udah bisa pesen, juli barangnya uda nyampek,” ungkap Walikota.

Untuk Harga dan tempat pembeliannya Molen mengatakan bisa di Aula Store PGK Point.

“Tempat pembelian di aula store PGK point. Harganya untuk masyarakat umum kita belum final sekitar 6 juta, tapi untuk PNS kota Pangkalpinang, ASN dan ada beberapa lagi yang discont khusus mungkin sekitar 5 jutaan, “imbunya.

Untuk desain sepeda, Molen mengatakan masih yang lama berbentuk S.

Baca juga: Dinas PTSP Pangkalpinang Pastikan Cafe Labanca Tidak Mengantongi Izin Usaha

“Desain nya masih yang lama, untuk produksi kita kerja sama dengan salah satu perusahaan sepeda terbesar di indonesia. untuk perusahaan besar ini dalam 75 hari mereka bisa memproduksi 1000 unit sepeda,” terangnya.

“Tetapi muatan lokal nya tidak akan hilang apa perakitan di kita, bengkel juga orang kita mereka mendidik juga putra putri pangkalpinang untuk bisa merakit itu, NEXT projek,” tambahnya.

Sedangkan untuk anggarannya, Molen mengatakan ini murni dari pihak swasta, tidak menyangkut dana APBD pemerintah.

“Ini tidak sama sekali menyangkut dana APBD tidak sama sekali menyangkut dana pemerintah, pure murni dana swasta,” jelasnya.

Walikota juga optimis dalam waktu 6 bulan 1000 unit sepeda PGK akan habis terjual.

“Pesanan 1000 unit ini saya optimis ngak nyampek enam bulan habis.
Karena kita juga bekerja sama mau beli kredit juga bisa dengan bank sumsel babel sudah mempasilitasi dan harga murah meriah, 453 ribu perbulan itu uda bisa punya sepeda itu tanpa DP, “harapnya.

Untuk variannya dibagi jadi 2, ada manual dan listrik.

“Sepeda ini dibagi 2 unit, pertama itu manual terus yang kedua pakai listrik ada juga kita siapkan.Cuma yang pakai listrik agak mahal harganya,” jelas molen

Harapan Molen dengan adanya sepeda PGK ini bisa mengangkat nama dan Marwah Kota Pangkalpinang di kanca Nasional.

“Kita pengen targetnya adalah di saat marwah kota pangkalpinang punya pgk, pak jokowi punya esemka molen punya pgk dan ini akan branding untuk kota pangkalpinang, orang akan tau marwahnya yang kita ambil semanggatnya kita ambil motivasi kita kebangaan kita sebagai orang pangkalpinang bangka belitung itu yang kita itu mau kita gaungkan dari sepeda kita.

Baca juga: Rumah Pengusaha Dori Setiawan Didatangi Puluhan Warga Pangkalpinang, Ada Apa?

Bayangkan nanti saat kota beribu senyuman mau ulang tahunnya kita pakai sepede pgk ribuan pakai sepeda pgk, wee kan keren,”tutur molen

Molen menambahkan, untuk legalitas Sepeda PGK SNI dan Hak Patennya sudah ada.

“Jadi kita SNI nya juga ada paten nya juga ada. Segi positifnya tentu rasa kebanggaan kita orang pgk, bayangkan seindonesia ini kita yang menciptakan sepeda yang bentuknya S itu. ada pak ridwan kamil yang bentukny panjang itu, dan kita bentuknya S dan ini satu satunya di indonesia. Dan ini jadi kebanggaan kita muda mudahan pangkalpinang akan mendunia,” tutup molen.

Diketahui Sepeda dengan logo PGK merupakan kepanjangan dari Nama kota Pangkalpinang, dan memilikin ciri khas khusus dengan batangan sepeda berbentuk S hasil dari rancangan desain Walikota Pangkalpinang yang biasa di sapa bg Molen dengan Jargon Beribu Senyuman. (Fjr)

Baca jugaAset Pemkot Dirusak, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Angkat Bicara


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts