DaerahSport

Turnamen Volly Gubernur Cup 2021 Resmi Dibuka di Tanjungpandan

Turnamen Bola Volly Gubernur Cup 2021 Secara Resmi Di Buka.

Belitung, Journalarta.com – Turnamen bola volly Gubernur Cup tahun 2021 yang di selenggarakan di Gor Tanjungpandan secara resmi di buka pada, Jumat (28/5/2021). Turnamen tersebut yang berlangsung sampai Selasa (8/6/2021) dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 50 juta yang di ikuti oleh 60 peserta dengan rincian 40 tim putra dan 20 tim putri yang terdiri dari Belitung, Belitung Timur, dan Pulau Bangka.

“Kami sengaja membatasi sebanyak 60 club, supaya jadwal pertandingan tidak terlalu panjang. Masih banyak club yang mau mendaftar lagi, tapi berhubung kuota sudah terpenuhi. Terpaksa kami tutup,” kata Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Belitung Vina Cristyn Ferani kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Vina mengatakan pelaksanaan pertandingan akan di gelar dengan dua sesi setiap harinya. Siang di mulai pukul 14.00 WIB dan malam pukul 19.00 WIB. Sedangkan khusus hari libur, jam pertandingan di percepat mulai pukul 12.30 WIB dengan tujuannya agar pertandingan dapat di selesaikan tidak terlalu larut malam.

“Jadi agak berbeda dengan turnamen yang di gelar sebelumnya. Jangan sampai di semprot water cannon oleh petugas karena terlalu larut malam,” ujarnya.

Vina menilai, dengan adanya turnamen bola voli ini, prospek ke depan dari segi potensi atlet dapat menjajikan.

Baca juga: Warga Kampung Amau Belitung Di Hebohkan Dengan Penemuan Mayat Laki-laki

Oleh sebab itu, PBVSI Belitung akan menarik para atlet yang memiliki potensi dalam turnamen ini untuk di jadikan squad Pengkab yang nantinya akan di latih semaksimal mungkin untuk mengikuti turnamen mewakili Kabupaten Belitung.

Selain para atlet, kata Vina, pelaksanaan turnamen ini juga sebagai ajang mencari wasit dan para pelatih tim bola voli yang ada di setiap Pulau Belitung.

“Karena berdasarkan pengamatan, wasitnya orang-orang yang sama. Tentu hal perlu regenerasi supaya wasit dan pelatih dapat melatih club bola voli yang ada di Belitung,” tuturnya.

Vina menambahkan dalam pelaksanaan turnamen ini sudah di izinkan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung dengan artian harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sudah di izinkan, tapi prokesnya wajib di jalankan dan kami (panitia,red) menyanggupi itu. Kami juga sudah meminta bantuan ke Polres Belitung untuk mengamankan dan memberikan imbauan kepada para penonton agar memakai masker selama jalannya pertandingan,” sebut anggota komisi II DPRD Kabupaten Belitung ini.

Pembukaan turnamen ini di hadiri juga oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Kepala Dispora Kabupaten Belitung Soebagio, dan tamu undangan lainnya.

Pertandingan pertama pada turnamen hari ini mempertemukan Young Star vs Mandiri.(red)

Baca juga: Mencari Pekerjaan di Bangka Belitung Tidak Sesulit di Propinsi Lainnya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts