DaerahTravel

Abrasi Pantai Pasir Padi Kian Parah, PD IPM Tanam Pohon

Lihat Abrasi Pantai Pasir Padi, Pelajar Muhammadiyah Bergerak Menanam Pohon

Pangkalpinang, Journalarta.com – Alam merupakan titipan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita sebagai manusia yang mencangkup hutan, gunung, pantai, dan lain-lain. Abrasi menjadi salah satu PR untuk kita semua agar pantai selalu terjaga dari ganasnya abrasi pantai oleh air laut yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Melihat kondisi tersebut, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kota Pangkalpinang telah melaksanakan penanaman pohon di Pantai Pasir Padi, Minggu (30/5/2021). Kegiatan ini di landaskan kekhawatiran para pelajar Muhammadiyah terhadap pantai pasir padi yang mengalami abrasi cukup parah.

Kegiatan ini juga menjadi tindak lanjut dari kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Pelajar Muhammadiyah yakni “Pelajar Ekologi” sehingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pangkalpinang mengusung tema “Pelajar Ekologi, Lestarikan Negeri”.

Handika Yuda Saputra, S.Pd selaku Ketua pelaksana kegiatan penanaman pohon ini menyampaikan bahwa Abrasi yang terjadi di pantai Pasir Padi cukup mengkhawatirkan dan harus di jaga.

“Bisa bapak ibu lihat sendiri di sekitaran kita, abrasi pantai yang terjadi cukup mengkhawatirkan maka mari kita menjaga pantai pasir padi. Pantai tercinta ini agar nantinya apa yang di tanam hari ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu kita nanti,” tuturnya.

Baca juga: Pesan Ketua KNPI Pangkalpinang Saat Jadi Narasumber Acara IMM Babel

Handika juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah, Tbk dan BPDASHL yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Timah dan BPDASHL yang telah membantu serta berkontribusi bersama kami dalam melakukan kegiatan yang sangat luar biasa ini. Kami berharap PT. Timah dan BPDASHL terus komitmen dalam membantu segala kegiatan yang berkaitan dengan hal positif dan bermanfaat”, ungkapnya.

Rifky Alrasyid selaku Ketua Umum PD IPM Kota Pangkalpinang juga berharap, penanaman pohon ini juga di harapkan bermanfaat untuk masyarakat kota pangkalpinang.

“Kita berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat kota pangkalpinang, sebab apa yang kita tanam, itulah yang akan kita dapatkan hasilnya. Sehingga perlu bagi kita memulai kegiatan ini dengan agar bisa di rasakan generasi kedepan”, ujarnya.(Fjr/red)

Baca juga: Wagub Babel Resmikan Laboratorium Seni Budaya SMA Muhammadiyah Toboali

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts