Daerah

Danrem 045/Gaya Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Babel

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Babel Karena Mengalami Trend Kenaikan.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Kapolda Kep Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Bangka Belitung secara virtual di Gedung Tri Brata Polda Babel, Rabu (02/06/2021).

Danrem 045/Gaya dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa evaluasi penanganan Covid-19 sebelumnya sudah di laksanakan di Korem 045/Gaya dan sekarang ini di laksanakan di Polda Kep. Babel. Tujuan di laksanakan evaluasi karena di wilayah Prov. Kep. Babel mengalami Trend kenaikan yang terpapar Covid-19.

Evaluasi berguna untuk mendapatkan masukan terhadap kekurangan dan permasalahan dalam penanganan penyebaran Covid 19. Selanjutnya di cari jalan keluarnya untuk bersama-sama dilaksanakan dalam penanganan Covid 19 di wilayah Babel.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Rapat Evaluasi Pemberlakuan PPKM Skala Mikro

Brigjen M Jangkung menambahkan terhadap permasalahan isolasi mandiri sampai saat ini masih di perlukan karena ketersediaan tempat isolasi terpusat masih belum memadai. Yang perlu mendapat perhatian terhadap pelaksanaan isolasi mandiri harus sesuai dengan ketentuan. Tidak semaunya sendiri dan di perlukan pengawasan yang ketat oleh Satgas.

Di samping itu perlu pembentukan organisasi PPKM Mikro agar penanganan Covid 19 lebih efektif dan berjalan optimal. Di perlukan kebersamaan dan keterpaduan serta gotong-royong untuk menangani penyebaran Covid-19 dari seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Satgas maupun instansi terkait lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Herman Suhadi dan Gubernur Dr H Erzaldi Rousman melalui Video Confrence dari Polres Belitung, Danlanal Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E, Kabinda, Wakajati, Kasi Operasi Kasrem Kolonel Inf Budi Nurochman, Kasdim 0413/Bangka Letkol Inf Agung W Palupi, Karumkitban 02.08.02 Pangkalpinang Kapten Ckm Toni Ambaran dan undangan lainnya.(Ld1/RH. Penrem)

Baca juga: Danrem 045/Gaya Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts