Daerah

Peringatan HUT Ke-11, Korem 045/Gaya Gelar Kegiatan Donor Darah

Peringatan HUT Korem 045/Gaya ke-11 Gelar Donor Darah

Pangkalpinang, Journalarta.com – Korem 045/Garuda Jaya tepatnya pada 15 Juni 2021 akan berusia 11 tahun, peringatan tahun ini mengangkat Tema” Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat”. Rangkaian Peringatan HUT Korem 045/Gaya ke-11 ini di gelar kegiatan Donor Darah yang di laksanakan Kamis (03/06/2021) di Aula Makorem.

Peserta Donor Darah dalam kegiatan ini para prajurit TNI AD, TNI AL maupun TNI AU dan Polri, Persit Kartika Chandra Kirana, Pol PP, Basarnas, FKPPI, Hipakad dan instansi lainnya.

Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny Deasy Jangkung Widyanto hadir dan turut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Selain itu hadir Kasrem Kolonel Inf Djoko Sulistyono PJW., S.I.P., M.Si, para Kasi Kasrem Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya dan anggotanya.

Danrem dalam kegiatan tersebut menyampaikan Donor Darah di laksanakan sebagai rangkaian dari HUT Korem 045/Garuda Jaya ke-11.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Brigjen M Jangkung menjelaskan bahwa umur 11 tahun tentunya masih dalam pertumbuhan bahkan bila di gambarkan dengan manusia bisa di katakan menginjak remaja.

Meskipun usia masih muda Korem 045/ Garuda Jaya selalu berupaya dalam bersikap, bertindak dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara serta masyarakat Babel.

Mengenai donor darah pimpinan TNI AD Babel ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai wujud sumbangsih Korem 045/Gaya dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan.

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini Prajurit mengedepankan Kepedulian, Kesadaran dan Sukarela agar kebutuhan darah tercukupi dan tersedia demi membantu sesama.

Komandan mengucapkan terima kasih kepada semua pendonor seraya berdoa semoga dapat balasan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. Amin.(Ld1/RH. Penrem).

Baca juga: Perwira Korem 045/Gaya Sosialisasi Pencegahan Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts